. Bersatu Raja Sitempang Dukung Martua Sitanggang Maju Di Pilkada Samosir 2024

Bersatu Raja Sitempang Dukung Martua Sitanggang Maju Di Pilkada Samosir 2024

Drs Martua Sitanggang, MM yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Kabupaten Samosir, mengundang sejumlah tokoh Pomparan Raja Sitempang, untuk menyamakan persepsi dan membangun persatuan, Sabtu (25/5/2024) di Hotel Sitiotio Pangururan Samosir. 


Pangururan, S24 - Potensi Pomparan Raja Sitempang dengan jumlah kurang lebih 12 ribu orang di Kabupaten Samosir, memiliki pengaruh signifikan di Pilkada Samosir 27 November 2024 yang akan datang.

Pomparan Raja Sitempang terdiri dari  Sitanggang Bau, Sitanggang Lipan, Sitanggang Upar, Sitanggang Silo, Sitanggang Gusar, Simanihuruk, Sidauruk, Sigalingging, Malau, Sinurat dan Nainggolan Lumban Raja.

Hal itu terungkap ketika Drs Martua Sitanggang, MM yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Kabupaten Samosir, mengundang sejumlah tokoh Pomparan Raja Sitempang, untuk menyamakan persepsi dan membangun persatuan, Sabtu (25/5/2024) di Hotel Sitiotio Pangururan Samosir. 


“Potensi kita sangat besar”, ujar Martua yang juga Ketua Umum Raja Sitanggang Kabupaten Samosir itu.

Ia mengajak komunitas Pomparan Raja Sitempang bersatu. “Saya minta maaf kepada seluruh Pomparan Raja Sitempang dimanapun berada, karena baru sekarang bisa menemui saudara-saudaraku sekalian,” imbuhnya.

Dikatakan Martua, baru kali ini ia bisa tatap muka dengan para utusan Pomparan Raja Sitempang di Samosir, karena semenjak menjadi Wakil Bupati, belum mampu merealisasikan apapun keluhan Punguan Raja Sitempang sebagai komunitas besar.

“Namun saya berjanji ketika Tuhan mengizinkan untuk tetap duduk di Pemerintahan pada priode 2024-2029 mendatang, kita akan berkomitmen,” tegas Martua Sitanggang yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Samosir.

Disampaikan juga bahwa niat untuk maju tetap di Pilkada 2024 yang akan datang merupakan komitmen serius, walaupun bukan berpasangan dengan petahana, ujar suami boru Nainggolan ini.

Ketika ditanya para utusan Pomparan Raja Sitempang, terkait pasangan Martua Sitanggang di Pesta Demokrasi mendatang, dia menegaskan masih tahap proses. “Kita lihat awal bulan Juni 2024 mendatang, semua akan terang benderang,” beber mantan Kadis PUPR Kota Jambi itu.

Disampaikan juga, agar Komunitas Besar Raja Sitempang merapatkan barisan dengan paradigma kebersamaan untuk membangun Kabupaten Samosir lebih baik lagi.

Sejumlah tokoh Raja Sitempang menunjukkan konsistensinya, diantaranya Roland Sitanggang,  Ketua PBB Kabupaten Samosir. “Yang pasti saya akan mendukung keras Pomparan Raja Sitempang maju pada Pilkada mendatang,” tegasnya.

Ketua Raja Simanihuruk, Ap Hotlen Simanihuruk juga menyampaikan, bahwa Komunitas Simanihuruk akan bertekad bulat untuk mendukung Pomparan Raja Sitempang. 

Dikatakan bahwa, “kita harus mengadakan pertemuan akbar dengan potensi komunitas yang besar ini, bayangkan dengan kekuatan 12 ribu itu sangat penting dipersatukan,” ujarnya dengan nada semangat.

Senada dengannya, Dongan Sidauruk menekankan, kebesaran Raja Sitempang dengan potensinya, harus dimulai dengan komitmen awal dari diri masing-masing. “Kita harus berkomitmen membangun persatuan yang kokoh,” tandasnya.

Pada akhir pertemuan, utusan dari tokoh Raja Sitempang di aula Hotel Sitiotio, Aek Rangat Pangururan, bergema dengan suara yel yel yel,,,,,,, “Raja Sitempang, Yes, Yes, Yes.” (Berbagai Sumber, S24/Fendi Sinabutar).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama