. Hotel di Jambi, Ini Daftarnya

Hotel di Jambi, Ini Daftarnya


Tentang Provinsi Jambi

Pesonajambi.net, Jambi-“Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” adalah semboyan Provinsi Jambi yang terletak di pesisir timur bagian tengah Pulau Sumatera. Berdiri pada 25 Juni 1958, Jambi merupakan salah satu dari tiga provinsi di Indonesia yang memiliki nama serupa dengan ibu kotanya. 

Selain terkenal dengan keindahan alam dan beberapa situs wisata yang berkaitan dengan sejarah, seni, dan budaya, hotel di Jambi pun tak kalah diincar para wisatawan untuk tempat menginap.

Provinsi dengan luas wilayah lebih dari 53.000 km persegi ini merupakan tempat asal suku Melayu dari Kerajaan Melayu yang berkuasa di Batanghari, Jambi. 

Keberadaan suku ini memengaruhi bahasa keseharian masyarakat setempat, yaitu bahasa Melayu. Melayu Jambi sama dengan Melayu Palembang dan Melayu Bengkulu.

Berpenduduk lebih dari 3 juta jiwa, masyarakat di Jambi berasal dari suku bangsa yang beragam dengan suku Melayu sebagai mayoritas. 

Beberapa suku lainnya, antara lain adalah Batak, Jawa, Sunda, Bugis, Minangkabau, Tionghoa, Banjar, dan Kerinci. Mayoritas penduduk Jambi memeluk agama Islam, selebihnya beragama Kristen, Buddha, dan Hindu.

Sejarah Jambi

Pada masa penjajahan, tokoh terkuat di Jambi adalah Sultan Thaha Syaifuddin. Ketika beliau gugur pada 27 April 1904, wilayah pemerintahannya dikuasai penuh oleh pemerintah Belanda dan masuk ke daftar wilayah Nederlandsch Indie. 

Sebagai pahlawan yang berkorban banyak untuk Jambi, nama Sultan Thaha Syaifuddin dijadikan sebagai nama jalan, di mana letak hotel murah bernama Wiltop berada sekarang.

Wilayah-wilayah di Jambi dikuasai Belanda selama kurang lebih 36 tahun, hingga akhirnya jatuh ke tangan Jepang pada 9 Maret 1942. Pada 17 Agustus 1945, Jambi dikuasai sepenuhnya oleh pemerintah Republik Indonesia. 

Setelah Indonesia merdeka, wilayah-wilayah Jambi masuk ke Provinsi Sumatera, provinsi yang mencakup satu Pulau Sumatera dengan Medan sebagai ibu kotanya.

Pada 18 April 1948, Komite Nasional Indonesia yang terfokus pada Provinsi Sumatera bersidang di Bukittinggi, Sumatera Barat. Sidang ini bertujuan untuk menentukan tiga sub provinsi di Provinsi Sumatera, yaitu Sumatera Utara, Tengah, dan Selatan. 

Jambi masuk ke sub Provinsi Sumatera Tengah bersama Sumatera Barat dan Riau. Karena wilayah Jambi sempat diperdebatkan untuk masuk antara Sumatera Tengah atau Sumatera Selatan, akhirnya ditetapkan sebagai provinsi tersendiri.
Wilayah Utama Jambi

Jambi terdiri dari beberapa kota utama, di antaranya:

Jambi

Kota Jambi adalah ibu kota Provinsi Jambi. Kota ini dianggap lebih berkembang dari kota lain di Provinsi Jambi karena memiliki sejumlah hotel berbintang, pusat hiburan, belanja, kuliner, dan tempat menarik lainnya.
Kerinci

Kerinci dan Kota Sungaipenuh merupakan salah satu wilayah yang banyak didatangi oleh wisatawan domestik dan internasional karena memiliki danau terbesar kedua setelah Danau Toba, yaitu Danau Kerinci.
Batanghari

Kabupaten Batanghari terletak di sebelah utara Jambi. Wilayah ini menyimpan sejarah yang sangat penting bagi perkembangan Jambi, yaitu sejarah Kerajaan Melayu. Selain sejarah, kawasan ini juga kaya akan hasil tambang. Berbagai penginapan murah, salah satunya adalah hotel Duta dapat Anda temukan di wilayah Batanghari.
Sarolangun

Lokasinya yang terletak di Jalan Lintas Sumatera menjadikannya strategis untuk membuka lahan usaha. Perekonomian di kawasan ini banyak tumbuh di bidang pertanian dan sumber daya alam, seperti minyak bumi, batu bara, dan emas.

Cara ke Jambi

Untuk menuju Jambi, terdapat beberapa pilihan transportasi umum yang dapat Anda gunakan, antara lain:

Transportasi Udara

Perjalanan ke Jambi menggunakan pesawat terbang akan mendarat di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (DJB). Nama bandara ini diambil dari nama pahlawan nasional Indonesia asal Jambi, Sultan Thaha Syaifuddin. 

Dari bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke pusat Kota Jambi dengan angkutan Taksi Bandara. Jarak tempuh dari bandara ke puat Kota Jambi sekitar 20 menit.

Transportasi Darat

Untuk menuju Provinsi Jambi melalui darat, berikut pilihan transportasi umum yang dapat digunakan:

Bus

Perjalanan ke Jambi melalui darat dapat menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Dari Jakarta, tarif bus AKAP menuju Kota Jambi berkisar antara Rp270.000 hingga Rp300.000 per orang. 

Perjalanan ini menghabiskan waktu sekitar 24 jam. Jika lelah, Anda bisa bermalam sejenak di hotel murah dekat terminal bus di Jambi dan melanjutkan perjalanan ke pusat kota keesokan harinya.

Mobil Travel

Perjalanan dengan mobil travel dari Jakarta menuju Kota Jambi kurang dari 24 jam. Tarif mobil travel dengan rute ini berkisar antara Rp250.000 hingga Rp400.000, tergantung perusahaan travel. 

Transportasi Laut

Perjalanan ke Jambi dari Pelabuhan Merak, Banten akan berhenti di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Dari Lampung, Anda dapat menggunakan kereta api menuju Palembang, kemudian disambung dengan bus AKAP menuju Kota Jambi atau langsung menaiki bus AKAP dari Lampung menuju Kota Jambi.

Tarif kapal dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni sekitar Rp13.000 hingga Rp17.000. Sementara itu, tarif kereta api dari Lampung ke Palembang mulai dari Rp110.000 hingga Rp130.000. Jika langsung menaiki bus AKAP dari Lampung ke Kota Jambi, Anda akan dikenakan tarif Rp225.000. Jika Anda dari Palembang, tarif bus AKAP dari Palembang menuju Kota Jambi mulai dari Rp110.000.

(Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah)

Transportasi di Jambi

Kota Jambi adalah kota yang memiliki berbagai jenis transportasi umum, di antaranya:

Angkutan Kota (angkot)

Angkot merupakan transportasi umum yang mudah ditemukan di Kota Jambi. Tarif sekali jalan mulai dari Rp2.000 per penumpang dan tergantung tujuan Anda.

Berikut keterangan jenis angkot di Kota Jambi dan jurusannya:

    Angkot 1A: Jurusan Mayang
    Angkot 1B: Jurusan Simpang Rimbo
    Angkot 2A: Jurusan Kasang
    Angkot 2B: Jurusan Tanjung Pinang
    Angkot 3A: Jurusan Sipin−Telanaipura
    Angkot 3B: Jurusan Broni−Telanaipura
    Angkot 3C: Jurusan Broni−Telanaipura−Seberang
    Angkot 4A: Jurusan Jelutung−Kenali Asam
    Angkot 4B: Jurusan Jelutung−Kebun Handil
    Angkot 4C: Jurusan Jelutung−Perumnas
    Angkot 5A: Jurusan Talang Banjar−Silincah
    Angkot 5B: Jurusan Telehok−Beringin
    Angkot 5C: Jurusan Talang Banjar−Talang Bakung
    Angkot 5D: Jurusan Thehok−Lrg Chandra−Silincah

Taksi

Di Kota Jambi, tersedia beberapa jenis taksi, seperti Taksi Cempaka, Ceria Taksi, Trio Utama Taksi. Taksi di Kota Jambi sudah menggunakan argo dan beroperasional selama 24 jam.

Gojek dan Ojek

Kota Jambi juga ada Gojek yang beraplikasi di Google PalyStrore dan juga ojek konvensional. Jumlah tarif tergantung tujuan dengan aplikasi Gojek. Sementara Ojek kesepakatan dengan tukang ojek. Untuk perjalanan 1 km, umumnya dikenakan sekitar Rp10.000 hingga Rp15.000 per penumpang.

Mobil Sewa

Sewa mobil merupakan pilihan banyak wisatawan di Kota Jambi. Untuk mobil keluarga sejenis Avanza dan Xenia, dikenakan tarif sekitar Rp500.000 sehari (sudah termasuk BBM, sopir, serta biaya tol dan parkir). Kelebihan menggunakan mobil sewa di Jambi adalah Anda bisa meminta supir untuk jemput di hotel.

(Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah)

Hotel di Jambi

Saat bepergian ke kota ini, Anda juga tidak perlu khawatir dalam mencari penginapan. Terdapat beragam hotel atau penginapan di Jambi yang bisa Anda pilih. Akomodasi mulai dari bintang 1 hingga 4 di Jambi menawarkan fasilitas dan harga yang beragam. Berikut daftarnya:

Hotel Bintang 1 di Jambi

Untuk pilihan penginapan bintang 1 di Kota Jambi, Anda bisa mempertimbangkan hotel-hotel berikut ini:

J8 Hotel

Kalau ingin mencari hotel super murah di Jambi, datang saja ke J8 Hotel. Hotel ini berada di Jl. Bhayangkara No. 28, Jambi.

J8 Hotel menyediakan akomodasi dengan tarif mulai dari Rp120.000 hingga Rp180.000 per malam. Anda akan memperoleh kamar berkapasitas dua orang tamu, AC, TV, kamar mandi pribadi, sarapan, dan Wi-Fi gratis. 

Harisman Hotel

Penginapan ini pun bisa menjadi pertimbangan berikutnya. Hotel Harisman berada di Jalan Merpati 1 No. 10, Lorong Asia. Hotel di Jambi ini menyediakan sarana bermalam dengan tarif yang ringan.

Anda hanya perlu membayar uang sewa kamar mulai dari Rp150.000 hingga 250.000 per malam. Pilihan kamarnya cukup beragam mulai dari kamar Standar, Deluxe, hingga Suite. Fasilitas di setiap kamar meliputi Wi-_Fi, AC, TV, air minum kemasan, meja, dan kamar mandi pribadi.

Hotel Wisata Jambi

Lokasi strategis di Jalan Gatot Subroto menjadi nilai plus dari Hotel Wisata Jambi. Hotel yang menawarkan sarana menginap dengan tarif mulai dari Rp200.000 hingga Rp250.000 per malam ini memberi kemudahan dalam menjangkau berbagai tempat menarik di Jambi. Anda dapat mengakses WTC Shopping Mall, Museum Perjuangan Rakyat Jambi, dan Masjid Agung Al-Falah dengan mudah dari hotel ini.

Hotel Bintang 2 di Jambi

Beberapa penginapan bintang 2 di Jambi berikut ini siap memberikan kenyamanan bermalam dengan harga terjangkau bagi para tamu:

Hotel Mutiara Jambi

Akomodasi bintang 2 ini menyediakan solusi menginap dengan tarif yang cukup ramah di kantong. Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp250.000 hingga Rp300.000 per malam.  Dengan tarif tersebut, Anda sudah mendapatkan kamar dengan pendingin AC yang cukup luas dan bersih. Anda dapat menemukan hotel ini di Jalan Kapitan Pattimura No. 62, Jambi.

Hotel Grand Jambi

Hotel sekelas bintang 2 berikutnya bisa Anda jumpai di Hotel Grand Jambi. Dari hotel yang berlokasi di Jalan Pattimura No. 28 Kel. Simpang IV Sipin, Kec. Telanaipura, Jambi ini, Anda bisa menjangkau Jambi Town Square dengan cukup berjalan kaki kurang lebih 400 meter. Selain itu, Anda pun bisa mengunjungi Taman Budaya Jambi yang tak jauh dari hotel.

Tarif bermalam di hotel bintang 2 ini juga tidak memberatkan anggaran Anda. Pihak hotel mematok biaya menginap mulai dari Rp285.000 hingga Rp400.000 per malam. Tersedia dua pilihan kamar yang bisa Anda tempati, yakni kamar Superior dan kamar Standard.

Duta Hotel

Hotel di Jambi ini menawarkan layanan akomodasi dengan tarif mulai dari Rp350.000 hingga Rp600.000 per malam. Pilihan kamar yang tersedia pun beragam mulai dari kamar Standar, Superior, Super Deluxe, hingga Suite.

Hotel bintang 2 ini juga berada di lokasi yang cukup strategis di tengah Kota Jambi. Beralamat di Jalan Sam Ratulangi No. 65-68, Duta Hotel memberikan akses mudah ke berbagai tempat, salah satunya adalah Sungai Batanghari.

Posisi hotel ini berada di depan Rumah Sakit Santa Theresia. Anda juga bisa menjangkau WTC Batanghari dengan menempuh jarak sekitar 200 meter. Selain itu, Anda bisa pula pergi berbelanja ke Mall Jambi Prima yang berjarak sektar 1,61 km dari hotel.

Hotel Bintang 3 di Jambi

Berikut ini adalah beberapa penginapan kelas menengah yang dapat Anda pilih saat ingin bermalam di Jambi:

Odua Weston Jambi

Oduo Weston Jambi merupakan hotel yang baru saja beroperasi di Kota Jambi. Anda pun bisa merasakan kondisi bangunan yang masih kokoh. Meski baru berdiri, hotel ini ternyata sudah memperoleh reputasi yang bagus di kalangan para wisatawan karena tingkat pelayanan karyawan yang ramah.

Lokasi hotel yang berada di Jalan Gatot Subroto juga memberikan kemudahan akses ke berbagai tempat menarik di Kota Jambi. Anda bisa mengunjungi restoran The Tempoa, Masjid Agung Al-Falah, dan Menara Air Jambi tak jauh dari hotel.

Hotel di Jambi ini menyediakan 110 kamar untuk para tamu. Setiap kamar pun memiliki fasilitas lengkap mulai dari TV LCD, Wi-Fi gratis, serta kamar yang cukup luas. Tersedia tiga pilihan ruangan, yakni kamar Superior, Deluxe, dan Business Suite. Untuk menginap di sini, Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp550.000 per malam. 

Grand Malioboro Hotel

Hotel bintang 3 ini bisa menjadi penginapan yang cukup mewah untuk seorang backpacker. Dengan tarif sekitar Rp275.000 per malam, Anda akan dapat menginap dengan fasilitas lengkap. Kolam renang bersih, kamar yang cukup luas, Wi-Fi, dan sarapan gratis dapat Anda nikmati selagi menginap di hotel Grand Malioboro.

Lokasi hotel ini juga cukup strategis. Beralamat di Jalan Iskandar Muda No. 168, hotel ini berada cukup dekat dengan beberapa fasilitas umum di Jambi, seperti WTC Batanghari, Taman Budaya Jambi, dan Mall Jambi Prima. Selain itu, Anda hanya perlu berjalan kaki beberapa meter untuk menuju ke pasar tradisional.

Wiltop Hotel

Hotel ini berada di wilayah segitiga emas alias pusat bisnis terpadu di Kota Jambi, tepatnya di Jl. Sultan Thaha No. 17. Anda hanya perlu berjalan kaki beberapa menit untuk menuju ke WTC Shopping Mall. Selain itu, akses ke Bandara Internasional Sultan Thaha juga cukup mudah. Hanya menempuh perjalanan tidak lebih dari 15 menit. 

Hotel di Jambi ini menyediakan sebanyak 80 kamar untuk para tamu. Pilihan ruangannya pun beragam mulai dari kamar Superior, Executive Superior, hingga Wiltop Suite. Kamar termurah di hotel bintang 3 ini bisa diperoleh dengan tarif sewa sekitar Rp390.000 per malam.

Hotel Bintang 4 di Jambi

Berikut ini daftar pilihan penginapan bintang 4 yang siap memberikan layanan akomodasi mewah dan nyaman untuk Anda selama di Jambi:

Swiss-Belhotel Jambi

Swiss-Belhotel bisa menjadi pilihan akomodasi bintang 4 pertama yang Anda tempati ketika berkunjung ke Jambi. Hotel ini beralamat di Jalan Soemantri Brojonegoro No. 1, Solok Sipin, Telanaipura. Lokasinya pun berada tidak jauh dari Sungai Batanghari yang dikenal sebagai sungai terpanjang di Pulau Sumatera.

Selain itu, hotel di Jambi ini berada cukup dekat dengan Masjid Agung Al-Falah yang dikenal sebagai masjid 1.000 tiang. Ada pula Menara Air Jambi, yang lokasinya bersebelahan dengan masjid. Menara ini merupakan salah satu saksi bisu perkembangan Kota Jambi dari masa penjajahan hingga saat ini.

Hotel ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Bagi Anda yang tengah merencanakan perjalanan bisnis, tersedia lima ruang rapat yang bisa menampung hingga 300 orang. Penginapan mewah di Jambi ini pun mempunyai ballroom yang luas, berkapasitas untuk 1.200 tamu. Selain itu, ada pula fasilitas berupa layanan spa dan sauna, pusat kebugaran, dan kolam renang.

Tersedia sebanyak 136 ruangan di Swiss-Belhotel Jambi. Anda bisa memilih beragam jenis kamar di sini, di antaranya adalah kamar Deluxe, Business Deluxe, Executive Suite, Premier Suite, serta President Suite. Anda pun bisa menginap di hotel ini dengan tarif sekitar Rp700.000 per malam.

Aston Jambi Hotel

Pilihan hotel mewah di Jambi berikutnya adalah Aston Jambi. Pihak pengelola mendesain kemewahan hotel ini dengan konsep yang modern. Hotel bintang 4 ini pun mengedepankan teknologi ramah lingkungan.

Hotel bintang 4 Jambi ini juga memiliki lokasi yang strategis di pusat Kota Jambi. Beralamat di Jalan Sultan Agung No. 99, Telanaipura, Anda akan bisa menemukan beberapa tempat menarik di sekitar hotel. Kawasan bisnis di Kota Jambi bisa dikunjungi dalam waktu kurang dari 10 menit. Anda juga menjangkau Bandara Sultan Thaha dalam waktu sekitar 15 menit.

Fasilitas di dalam hotel pun lengkap. Untuk keperluan bisnis, Anda bisa memanfaatkan sebanyak enam ruang pertemuan milik hotel. Ada pula fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, serta area kafe yang nyaman. Jumlah kamarnya pun cukup banyak, yakni mencapai 153 ruangan dengan pilihan kamar Superior, Deluxe, Suite, serta Governor Suite.

SkyLounge menjadi lokasi menarik untuk menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga. Sky Lounge ini pun dikenal sebagai yang pertama dan satu-satunya di Kota Jambi. Di area ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan Kota Jambi dari area rooftop hotel. Pemandangannya pun kian cantik saat memasuki sore atau malam hari.

Abadi Suite Tower Jambi

Penginapan mewah di Kota Jambi berikutnya adalah Abadi Suite Tower Jambi. Hotel ini menawarkan sarana menginap dengan suasana yang tenang. Lokasinya memang agak begitu jauh dari jalan raya, sehingga bisa memberikan suasana beristirahat yang nyaman.

Hotel ini juga dikenal sebagai salah satu hotel legendaris di Jambi. Pihak hotel pun selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang ramah kepada para tamunya. Apalagi, menginap di hotel bintang 4 ini juga tidak terlalu mahal. Anda bisa bermalam di sini dengan tarif mulai dari Rp600.000 hingga Rp900.000.

Fasilitas Hotel Abadi Suite Tower ini juga tidak kalah lengkap dibanding hotel bintang 4 lainnya. Anda bisa memanfaatkan beberapa sarana hiburan berupa kolam renang, layanan spa dan sauna, kafe tepi kolam, serta salon kecantikan. Bagi Anda yang tengah melakukan perjalanan bisnis, fasilitas penunjang berupa ruang rapat dan business center juga bisa dimanfaatkan.
Objek wisata di Jambi

Provinsi Jambi memiliki berbagai jenis objek wisata andalan. Berikut di antaranya:

Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

Jika Jakarta memiliki Taman Mini Indonesia Indah (TMII), maka Jambi memiliki Taman Mini dan Taman Rimba Jambi. Taman yang terletak di tengah Kota Jambi ini merupakan upaya pemerintah setempat untuk menambah tempat hiburan dan bermain di kota ini.

Dibangun pada sekitar 1980, taman mini ini memadukan antara dua konsep wisata, yaitu taman bermain dan kebun binatang. Taman bermain mencakup taman bunga dan tiruan rumah-rumah adat khas Jambi. Terdapat enam rumah adat di sini, masing-masing mewakili rumah khas enam kabupaten di Provinsi Jambi. Di dalam setiap rumah tersebut, Anda akan menemukan berbagai cenderamata khas Jambi.

Pada area kebun binatang, Anda dapat menyaksikan berbagai jenis burung, seperti burung rangkok, pelican laut, elang, rajawali, bangau, dan burung unta. Selain itu, Anda juga dapat melihat beruang hitam, gajah, dan buaya. Serunya, Anda dapat memberi makan beberapa jenis burung di sana atau menaiki gajah untuk mengelilingi kawasan kebun binatang.

Taman seluas 18 hektar ini berjarak 7 km dari pusat Kota Jambi. Sementara itu, dari Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, taman ini hanya berjarak 5 menit dengan transportasi umum.

 Alamat: Jl. Sunaryo, Kecamatan Jambi Selatan, Jambi
Harga: Rp5.000 per orang (dewasa) dan Rp3.000 per orang (anak-anak)


Danau Kerinci

Danau Kerinci di Kabupaten Kerinci merupakan danau vulkanik terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah Danau Toba, Sumatera Utara. Danau seluas 5.000 meter persegi ini memiliki kedalaman 110 meter.

Selain memandang panorama indah danau, Anda dapat membeli ikan segar hasil tangkapan para nelayan setempat. Ikan hasil tangkapan ini juga dapat Anda santap di beberapa restoran sekitar. Danau Kerinci juga memiliki sejumlah kios kuliner. Makanan yang dijual merupakan hasil masak penduduk setempat, seperti lemang dan jeruk pelompek, kopi kerinci dan teh kayu aro, gulai ikan semah, dendeng beteko, beras payo, serta tojin.

Jika ingin menggali sejarah yang ada di sekitar Danau Kerinci, Anda dapat menjumpai sejumlah desa di sekitar yang masih menyimpan berbagai jenis peninggalan manusia zaman megalitikum. Yang paling mencolok adalah batu-batu berusia lebih dari 2.000 tahun.

Di seputar kawasan danau ini juga terdapat sebuah daerah bernama Pesanggrahan. Dari atas daerah ini, Anda dapat melihat pemandangan Danau Kerinci. Selain itu, kawasan Danau Kerinci juga memiliki daerah bernama Tanjung Hatta, yaitu lokasi di mana Bung Hatta biasa menikmati panorama alam Danau Kerinci.

Danau Kerinci tepatnya terletak di kaki Gunung Raja. Danau jernih ini terletak 16 km dari Kota Sungai Penuh. Dari pusat Kota Jambi, jarak menuju Sungai Penuh adalah 500 km atau setara dengan 10 jam. Bagi Anda yang ingin lebih lama berada di daerah wisata ini, terdapat banyak hotel murah yang bisa dipilih sebagai akomodasi menginap.

Air Panas Semurup

Air Panas Semurup merupakan kolam air panas beraroma belerang. Uniknya, meski letaknya berada di kawasan dingin, yaitu 800 meter di atas permukaan laut, namun suhu danau dapat mencapai 80 derajat Celsius. Bahkan, menurut warga setempat dahulunya suhu kolam pernah mencapai 100 derajat Celsius.

Luas wilayah kolam ini adalah 15 meter persegi dengan kedalaman 5 meter. Meski tidak terlalu dalam, pengunjung tidak boleh menceburkan diri ke kolam ini karena suhu panasnya.

Pintu masuk kolam ini juga digembok dan ditutup oleh pagar berduri. Jika ingin masuk, Anda perlu mendapatkan izin dari petugas.

Dahulunya, air kolam ini pernah dimanfaatkan oleh pasukan Belanda untuk mandi karena mengandung zat-zat yang dapat menyembuhkan penyakit kulit. Objek wisata ini dapat Anda temukan di Desa Baru Air Hangat, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci.

Tips Wisata di Jambi

Berikut adalah tips yang sangat berguna bagi yang ingin berkunjung ke Provinsi Jambi:

Jika berkunjung ke Kerinci pada pertengahan tahun, jangan lewatkan acara tahunan bernama Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK). Festival ini menampilkan seni budaya masyarakat Kerinci, terutama tarian.Selain itu, diadakan juga kegiatan olah raga dan perlombaan tradisional.

Salah satu hal yang wajib dilakukan ketika berwisata di Jambi adalah mencicipi tempoyak. Masakan khas Jambi ini terbuat dari asam durian dan dapat diolah menjadi sambal, gulai, dan sebagainya. Harga 100 gram sambal Tempoyak sekitar Rp11.000.

Salah satu toko oleh-oleh khas Jambi yang terkenal adalah Delon. Bertempat di Jl. Komprol M. Taher No. 1-2, Talang Banjar, Jambi. Di sini, terdapat berbagai macam oleh-oleh mulai dari pernak-pernik hingga masakan khas Jambi.

Jika ingin mencari hotel di Jambi, Anda harus menyesuaikan kebutuhan dan bujet. Ada banyak hotel murah dan mewah di Jambi.


Hotel di Jambi Lainnya

-Swiss-Belhotel Jambi
- Grand Malioboro Hotel
-Novita Hotel Jambi
-Hotel Nusa Wijaya
-Grand Hotel Jambi
-Hotel Pundi Rezeki
-Odua Weston Jambi
-Hotel Semagi
-V Hotel Jambi
-J8 Hotel
-Ceria Hotel Jambi
-Mutiara Hotel Jambi
-Permata Hotel
-Ratu Hotel & Resort
-Hotel Wisata Jambi
-Graha Syariah Samudra
-Cosmo Hotel
-Harisman Residence
-Abadi Hotel Convention Center Jambi
-Abadi Suite Tower Jambi
-Hotel Jambi Prima
-Alpine Guest House
-Amaris Hotel Muara Bungo
-Harisman Hotel
-Aston Jambi Hotel & Conference Center
-Hotel Da'lia Jambi
-Duta Hotel
-Hotel Matahari 1
-Hotel Fortuna Jambi
-Hotel Yuli
-Hotel Surya Jambi
-T-One Hotel
-Shang Ratu Hotel
-Abadi Sarolangun Jambi
-Wiltop Hotel
-Airy Selincah Sentot Ali Basa 96 Jambi
-Golden Harvest Hotel
-Hotel Ar-Riyadh
-Hotel Bungo Plaza
-Hotel Matahari 2
-Hotel Makmur
-Hotel Pundi Rezeki 2
-Rumah Kito Resort Hotel Jambi
-Pundi Rezeki 3
-Evan Hotel
-S. Marsya Hotel








Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama