. Persiapan Event World Aquabike Championship 2023 Kapolres Karo Uji Coba Kapal Patroli Rigid Inflatable Boat di Tongging

Persiapan Event World Aquabike Championship 2023 Kapolres Karo Uji Coba Kapal Patroli Rigid Inflatable Boat di Tongging

Kapolres Karo uji coba kapal Patroli Rigid Inflatable Boat di Tongging Danau Toba.

Karo, S24
- Guna mendukung destinasi super prioritas Danau Toba, Kapolres Karo melakukan uji coba kapal patroli jenis rigid inflatable boat (RIB), di perairan Danau Toba wilayah Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Kapolres Karo AKBP Wahyudi Rahman kepada wartawan, Sabtu (16/9/2023) di Kabanjahe membenarkan pihaknya telah melaksanakan uji coba Kapal RIB tersebut, langsung di perairan Danau Toba di Tongging. Wahyudi saat itu didampingi Wakapolres Kompol Aron Siahaan, Kabag SDM Kompol Kesmart Purba dan Kasat Pam Obvit Iptu Hendrik Tarigan.

"Giat patroli sekaligus melakukan uji coba kapal RIB dimulai dari Dermaga Tongging kemudian melintasi tepian Danau Toba dan sekitarnya," ungkap Kapolres.

Menurutnya, kapal patroli jenis RIB ini adalah kombinasi antara speedboat rigid yang terbuat dari fiber-kaca diperkuat poliester dan tabung terbuat dari hypalon, yang menjaga stabilitas saat bermanuver sekaligus sebagai instrumen mengambang.

Kapolres menyampaikan, dengan satuan baru yakni Sat Pam Obvit dengan kendaraan alat pendukung, Polres Karo akan lebih siap mendukung pengamanan wisata. 

"Sudah kita coba tadi Kapal RIB untuk patroli di perairan Danau Toba. Kebetulan kita punya dua orang personil pindahan dari Dit Polairud, jadi langsung bisa kita tugaskan untuk mengawaki Kapal RIB," ujar Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Wahyudi Rahman, bahwa akan ada agenda event World Aquabike Championship 2023 di bulan November mendatang, yang salah satu lokasinya di Tongging. Kegiatan patroli tersebut, sekaligus melaksanakan pemantauan lokasi yang akan dijadikan tempat event Aqua Bike.

"Jadi ada empat kabupaten yang digunakan untuk event tersebut yakni Tongging di Kabupaten Karo, Tao Silalahi Kabupaten Dairi, Pangururan di Kabupaten Samosir dan Balige di Kabupaten Toba pada 22 - 26 November 2023. Start dimulai dari Balige dan finish di Tao Silalahi," jelasnya. (S24/Red).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama