. Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fak Ekonomi UM Sumbar Salurkan Bantuan untuk Palestina

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fak Ekonomi UM Sumbar Salurkan Bantuan untuk Palestina


Padang, S24-
- Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat menggelar aksi penggalangan dana untuk Palestina.

Penggalangan dana untuk Palestina tersebut dilakukan dari 11-13 November 2023, terkumpul dana mencapai Rp10 juta. Kegiatan penggalangan dana mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB di beberapa lokasi strategis seperti Simpang Muaro Panjalinan, Perumahan Singgalang, Pasar Pagi, Pasar Raya, Pasar Lubuak Buayo, dan berakhir di lampu merah Lubuak Minturun, ungkap Angga Pratama Wiriko, koordinator aksi penggalangan dana, Rabu (15/11/2023).

"Inisiatif penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sulit yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina," sebut Angga Pratama Wiriko.

"Alhamdulillah, semangat dan antusiasme teman-teman Mahasiswa terlihat luar biasa dalam menunjukkan cinta dan kepedulian kepada saudara-saudara kita di Palestina. Semoga dana yang kita himpun dari masyarakat dapat meringankan beban mereka dan menjadi amal ibadah untuk kita semua. Semoga Allah SWT segera memberikan kemerdekaan kepada Palestina dan mengakhiri konflik yang melanda mereka," harapnya.

Angga Pratama Wiriko, koordinator aksi penggalangan dana, menyebutkan, total dana yang berhasil dikumpulkan melalui aksi penggalangan mencapai Rp10 juta. Dana tersebut akan disalurkan kepada warga Palestina melalui Lembaga Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU).

Aksi ini tidak hanya bentuk solidaritas mahasiswa UM Sumatera Barat, tetapi juga menjadi contoh nyata bahwa mahasiswa memiliki peran penting dalam membantu sesama dan berkontribusi pada masalah kemanusiaan yang tengah dihadapi oleh banyak orang di seluruh dunia, ucapnya .(S24/InfoPublik)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama