. Kapolsek Tanah Jawa Narasumber Pada Seminar Demokrasi dan Bahaya Pemakaian Narkoba

Kapolsek Tanah Jawa Narasumber Pada Seminar Demokrasi dan Bahaya Pemakaian Narkoba

Kapolsek Tanah Jawa Narasumber Pada Seminar Demokrasi dan Bahaya Pemakaian Narkoba.

Simalungun, S24-Kapolsek Tanah Jawa Polres Simalungun Kompol Manson Nainggolan SH MSi didaulat oleh Forum Komunikasi Anak Rantau Bahjambi 2,Bahjambi 3 dan Totap Majawa (FORKABITA) sebagai narasumber saat menggelar acara Seminar Demokrasi dan Bahaya Pemakaian Narkoba bertempat di Nagori Bahjambi ll, Senin (14/11/2023).

Kegiatan  tersebut dilakukan guna semua lini mau bekerjasama dalam memerangi Narkoba, agar terwujud Generasi Bangsa Berkualitas, Sehat Tanpa Narkoba dan saling menghormati sesama sehingga tercipta suasana Kamtibmas yang kondusif.

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan menyampaikan, bahwa orang tua dan generasi muda punya peranan penting dalam demokrasi dan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Hal ini dalam bentuk mengembangkan potensi diri, membentuk organisasi yang peduli dengan bahaya narkoba, aktif, kreatif,berjiwa mandiri, dan bermanfaat untuk masyarakat luas dan berani menolak ajakan teman yang bersifat negatif, karena semua elemen  tidak lepas dari ancaman narkotika, karena tidak memandang umur, profesi maupun jabatan.

Kata Manson, dalam Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba saat ini terus digencarkan. Sedemikian gencarnya pencegahan ini jika tidak dibarengi dengan saling bekerjasama akan tidak menemukan keberhasilan, maka dari itu diperlukan kesadaran semua pihak untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Lingkungan memiliki peranan penting dalam kegiatan Seminar Demokrasi Dan Bahaya Pemakaian Narkoba salah satunya dengan menjauhi narkoba. Maka dari itu mulai sekarang tanamkan diri untuk dapat memerangi dan membentengi diri terhadap peredaran dan bahaya narkoba serta dapat melakukan upaya pencegahan dengan cara menyebarluaskan informasi bahaya narkoba di lingkungan keluarga, teman dan masyarakat. Sehingga semua dapat menghindari secara lebih dini serta memilih dan mengembangkan kegiatan yang positif untuk lebih mandiri, percaya diri dan berprestasi," jelas Kompol Manson Nainggolan.

Dijelaskan, faktor - faktor penyebab seseorang penyalahgunaan narkoba, sifat jahat narkoba serta jenis dan perkembangan narkoba saat ini, modus operandi narkoba. 

Dia juga menghimbau agar para orang tua serta generasi muda ikut bekerja sama dalam memerangi narkoba, Oleh karena itu, diharapkan semua lini mau bekerjasama dalam memerangi Narkoba, agar terwujud Generasi Bangsa Berkualitas, Sehat Tanpa Narkoba dan saling menghormati sesama sehingga tercipta suasana Kamtibmas yang kondusif.

Turut Hadir dalam kegiatan Seminar Demokrasi Dan Bahaya Pemakaian Narkoba di Nagori Bah Jambi II : Camat Tanah Jawa MARYAMAN SAMOSIR, SH. Dan Penasehat FORKABITA MENGATUR NAINGGOLAN, SE.,S.H.,M.M.,M.H.,CPH / Managing Partner Law Firm. (S24/Rel) 




Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama