. Temui Pemilih, Begitu Sahala M Hutagalung SPd Sosialisasikan Diri di Dapil Jambi Selatan-Paalmerah

Temui Pemilih, Begitu Sahala M Hutagalung SPd Sosialisasikan Diri di Dapil Jambi Selatan-Paalmerah

Sahala M Hutagalung SPd Sosialisasi dari Pintu Ke Pintu Yakinkan Warga di Dapil Jambi Selatan-Paalmerah.

Jambi, S24-Menyapa warga dari pintu ke pintu, merupakan cara Sahala M Hutagalung SPd dalam memperkenalkan dirisebagai Caleg DPRD Kota Jambi dari Partai Demokrat. Menemui warga dengan rasa kekeluargaan menjadi tradisi silaturahmi yang dilakukan Sahala M Hutaglung jelang Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Rasa optimisme menuju DPRD Kota Jambi ditanamkan Sahala Hutaglung dengan rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat pemilih dengan riang gembira.

Sahala M Hutagalung SPd telah menyakinkan dirinya terjun ke dunia politik dan maju sebagai caleg DPRD Kota Jambi Periode 2024-2029 dari Partai Demokrat. Pria kelahiran 4 Februari 1963 ini telah mengakhiri masa baktinya sebagai "Pahlawan Tanpa Jasa" guru di Jambi.

Sebelum terjun ke dunia politik, Sahala M Hutagalung S.Pd pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi 2009– 2012. Juga pernah mengabdi di SMA Negeri 1 Panyabungan medio 1984. 

Dalam melakukan sosialisasi kemasyarakat pemilih di Kecamatan Jambi Selatan dan Kecamatan Paalmerah, Sahala M Hutagalung kerap didampingi istri tercinta Pinaria Br Situmorang AMd Kep yang juga ikut sebagai Tim Kesehatan. 

Saat menemui warga, Sahala M Hutagalung juga kerap melakukan pelayanan cek kesehatan bersama istri tercinta, yang merupakan seorang medis. Jelang penetapan daftar calon tetap caleg, Sahala Hutagalung semakin intens melakukan sosialisasi dari pintu ke pintu.

Sahala M Hutagalung benar-benar serius dalam pencalegan ini. Sosialisasi dilakukan tak sekedar pasang baliho dan spanduk di pinggir jalan atau lorong permukiman warga. tapi lebih dari itu, Sahala M Hutagalung lebih mengutamakan bertemu tatap muka dengan masyarakat pemilih di dapil.  

Jelang Pemilu 14 Februari 2024, Sahala Hutagalung sudah rutin blusukan menyapa masyarakat pemilih di wilayah dapilnya. Rasa optimisme itulah yang membawa Sahala Hutagalung menyapa warga dalam menyerap aspirasi, kelak jika terpilih diperjuangkannya di dewan. 

Bidang organisasi kemasyarakatan, Saha M Hutagalung juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Ormas Horas Bangso Batak (HBB) Kota Jambi yang dilantik Maret 2023 lalu. Sosok Sahala Hutagalung juga rutin melakukan kegiatan sosial di lingkungannya.

Seperti diketahui, setidaknya ada 18 orang etnis Batak sebagai calon DPRD Kota Jambi dari Dapil Jambi Selatan dan Kecamatan Paalmerah untuk merebut 12 quota kursi di DPRD Kota Jambi pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.


Sebanyak 656 calon legislatif (DCS) dari 17 Partai Politik peserta Pemilu akan merebut 45 kursi DPRD Kota Jambi pada Pemilu 14 Februari 2023 mendatang. Sebanyak 61 caleg adalah berdarah Batak (Etnis Batak) dari latar belakang berbagai profesi. Sementara Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Kota sebanyak 451.723 pemilih yang tersebar di 5 daerah pemilihan (Dapil).

Dari 61 orang jumlah caleg etnis Batak itu, diusung oleh Gerindra-5 orang, PDIP-9 orang, Golkar-4 orang, NasDem-5 orang, PKS-2 orang, PPP-1 orang, Partai Buruh-1 orang, PKN-1 orang, PBB-1 orang, PSI- 22 orang, Perindo-6 orang.

Tahapan Pemilu 2024 terus bergulir. Pengumuman DCS 18 Agustus 2023 dan pencermatan rancangan DCT dilakukan pada 24 September 2023 sampai 3 Oktober 2023. Kemudian penyusunan dan penetapan DCT pada 4 Oktober 2023 hingga 3 November 2023. Dan pengumuman DCT dilaksanakan 4 November 2023. Pencoblosan 14 Februari 2024. (S24-Asenk Lee Saragih)

Galeri Foto Sosialisasi Sahala M Hutagalung di Dapil Jambi Selatan-Paalmerah
Sahala M Hutaglung bersama Wakil Wali Kota Jambi dr Maulana.



















Sahala M Hutagalung SPd Sosialisasi dari Pintu Ke Pintu Yakinkan Pemilih di Dapil Jambi Selatan-Paalmerah.


Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama