. Apel Gelar dan Pergeseran Pasukan Pengamananan TPS, Pemilu Tahun 2024 Kabupaten Musi Rawas Utara

Apel Gelar dan Pergeseran Pasukan Pengamananan TPS, Pemilu Tahun 2024 Kabupaten Musi Rawas Utara

Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Koko Arianto Wardani,Sik.MH memimpin apel gelar dan pergeseran pasukan pengamanan TPS, Pemilu 2024. Apel ini di laksanakan di halaman Mapolres Musi Rawas Utara. Apel ini juga di hadiri perwakilan dari Bupati Musirawas Utara, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, OPD dan para undagan, Senin (12/02/2024).

MURATARA, S24-Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Koko Arianto Wardani,Sik.MH memimpin apel gelar dan pergeseran pasukan pengamanan TPS, Pemilu 2024. Apel ini di laksanakan di halaman Mapolres Musi Rawas Utara. Apel ini juga di hadiri perwakilan dari Bupati Musirawas Utara, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, OPD dan para undagan, Senin (12/02/2024).

Kodam II Sriwijaya sebanyak 30 personil. Dalam hal ini kapolres sempat melakukan pengecekan terhadap kesiapan pasukan.

Di kesempatan ini Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani memberikan bonus berupa uang kepada angota yang membawa sajada di dalam perlengkapan mereka.

Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Koko Arianto Wardani dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang turut serta dalam membantu melaksanakan pengamanan TPS diwilayah hukum Polres Musi Rawas Utara.

AKBP Koko Arianto Wardani menyampaikan, mulai hari ini Senin (12/2/2024) pihaknya akan melaksanakan tugas pengamanan pemilihan umum tahun 2024 dan pengamanan terhadapTPS-TPS  di wilayah Kabupaten Muratara.

Pengamanan Jurnalis Sumatera24jam.com, pengamananan Pemilu 2024 akan dilaksanakan mulai hari ini Senin (12/2/2024) hingga Kamis (15/2/2024). Pengamanan ini mulai dari tahapan pergeseran logistik dari PPK menuju PPS yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari ini, besoknya dilanjutkan pergeseran logistik dari PPS menuju TPS.

Dilanjutkan dengan tahapan pemungutan suara penghitungan suara dan terakhir pengamanan dan pengamanan pergeseran logistik kembali ke PPK.

Dalam hal ini kapolres menyampaikan pengamanan pemilu tahun 2024 di Muratara menempatkan pengamanan linmas  sebanyak 1.304 orang dan juga melibat kan angota TNI dan Polri sebanyak 392 personil.

Polres Muratara  menurunkan sebanyak 222 personil, BKO Kodam II Seriwijaya 30 personil dari Polda Sumsel 60 personil dan Brimob Pelopor Polda Sumsel 80 personel yang tersebar pada 652 TPS.

Kapolres Muratara mengucapkan terima kasih  kepada seluruh elemen bangsa. "Saya berharap  situasi aman kondusif dan damai ini dapat dipertahankan hingah pada saat kegiatan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara," katanya.
 
Salah satu tolak ukur kesuksesan pesta demokrasi adalah situasi yang tetap terjaga aman tertib kondusif dan damai. Hal ini menjadi tugas utama daripada TNI dan Polri.

"Untuk itu saya selaku kepala wilayah tingkat resort memerintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan kegiatan  pemilu tahun 2004 di Kabupaten Muratara untuk berpedoman pada hal-hal sebagai berikut, Pertama, laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dengan niat sebagai ladang ibadah dan pengabdian kepada agama, masyarakat dann negara.

Kedua,laksanakan pengamanan secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab dengan berpedoman kepada peraturan dan perundang-undangan.
 
Ketiga,tetap konsisten menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu 2024.

Keempat,pahami betul karakteristik wilayah dengan masyarakat serta tingkat kerawanan lokasi TPS yang menjadi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pengamanan. 

Kelima,jangan meninggalkan tugas sebelum dianggap selesai oleh panitia pemungutan suara. Ke enam,jangan lakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar norma hukum dan agama. Tujuh tetap menjaga diri dan kesehatan. Delapan awali kegiatan dengan membaca bismilah.

Setelah selsai apel kapolres menyempat kan diri memeriksa perlengkapan personil. kapolres juga memberikan bonus berupa uang ke pada personil yg di dalam perlengkapan nya terdapat sejadah untuk beribadah. (S24-Feriansyah)  






Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama