. Pemkab Muratara Gelar Pengelolaan Simpul Jaringan SIKN/JKN, LAUNCIHING APLIKASI SRIKANDI SERTA GNSTA

Pemkab Muratara Gelar Pengelolaan Simpul Jaringan SIKN/JKN, LAUNCIHING APLIKASI SRIKANDI SERTA GNSTA

Asisten I Pemkab Muratara Ir Suhardiman. (Foto: S24/M Feriansyah)

MURATARA, S24-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara,melalui Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Muratara,mengelar acara launching aplikasi Srikandi dan Pengelolaan simpul jaringan SIKN/JIKN tahun 2024. Kegiatan launcing aplikadi srikansi dan pengelolaan simpul jaringan SIKN/JKN dilaksanakan di lantai II BPKAD Kabupaten Muratara, Kamis (29/2/2024).

Acara ini dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi Kabupaten Muratara, Ir Suhardiman yang mewakili Bupati Muratara H Suhartoni.

Dalam acara ini juga di hadiri perwakilan Bank Sumsel, cabang muara rupit,para OPD,asisten administrasi umum dan narasumber ke arsipan dari Provinsi Sumatera Selatan  Wina Aprida,S.E,MM dan Imela Lubis.

Juga hadir Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Muratara Heru Fahrudin Faiz ST.M,AP, perwakilan Kearsipan dan Perpustakaan 17 kabupaten kota Sumatera Selatan, para pejabat pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas serta fungsional di lingkungan Pemkab   Muratara.

Launching aplikasi sistem informasi kearsipan integrasi dihadiri  undagan yang berasal dari perangkat daerah di lingkungan Pemkab Muratara dan pewakilan 17 kabupaten kota Se-Sumatera selatan.

Staf ahli bidang ekonomi pembangunan dan keuangan kab Muratara,berharap; "saya berharap kepada Dispusip kabupaten Muratara,teruskan pengelolaan kearsipan untuk meningkatkan kinerja dan lebih profesional.  Karena seiring dengan banyaknya produk asli maka dituntut adanya tenaga kearsipan untuk merespon kemajuan teknologi dan komunikasi yang berkembang saat ini. Sedangkan  kendala yang dihadapi dalam pengelolaan arsif adalah masalah sumber daya manusia (SDM). Kabupaten Muratara masih kurang tenaga bilah di banding kan dengan SKPD yang ada," katanya.

Kepala  Dispusip Heru fahrudin diwakili Arsiparis Ahli Madya M.Hadi, menysmpai kan; tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan baik teori maupun praktek tentang pendidikan pembangunan penataan, pemeliharaan dan penyususunan terhadap arsip yang tercipta sesuai dengan kaidah tata kelola kearsipan dan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dalam penilaian kearsipan. (S24-M Feriansyah)  





Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama