. Bupati dan Wabub Samosir Kompak Serahkan 6 Unit Bantuan Mobil Ambulance dan Operasional Kesehatan

Bupati dan Wabub Samosir Kompak Serahkan 6 Unit Bantuan Mobil Ambulance dan Operasional Kesehatan


Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang kompak menyerahkan secara simbolis 6 unit mobil ambulance untuk 6 kecamatan, 2 mobil box operasional Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, dan 1 mobil farmasi lainnya. Penyerahan dilakukan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang di area gereja Katolik Stasi St. Methodius Sianjung-anjung Desa Siboro, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir pada Jumat (26/04/2024). (IST)

Samosir, S24-
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang kompak menyerahkan secara simbolis 6 unit mobil ambulance untuk 6 kecamatan, 2 mobil box operasional Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, dan 1 mobil farmasi lainnya. Penyerahan dilakukan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang di area gereja Katolik Stasi St. Methodius Sianjung-anjung Desa Siboro, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir pada Jumat (26/04/2024).

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang hadir pada perayaan Paskah Oikomene Kabupaten Samosir di Sianjur Mula-mula, Jumat (26/4/2024).


Disebutkan, bantuan ini merupakan hasil alokasi fisik dari Kementerian Kesehatan RI tahun anggaran 2023, sesuai dengan komitmen Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang dalam mewujudkan visi dan misi kesehatan.

Enam Puskesmas yang menerima bantuan ini adalah Puskesmas Limbong, Puskesmas Mogang, Puskesmas Onan Runggu, Puskesmas Simarmata, Puskesmas Sitio Tio, dan Puskesmas Tuktuk Siadong, dilengkapi dengan 2 mobil box dan 1 untuk farmasi.

Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang menyampaikan, pentingnya hidup dengan kebenaran yang hakiki, tanpa adanya kebohongan di antara kita. Dia menekankan bahwa perayaan Paskah Oikomene ini menjadi momentum untuk membangun Samosir menjadi lebih baik lagi.
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang hadir pada perayaan Paskah Oikomene Kabupaten Samosir di Sianjur Mula-mula, Jumat (26/4/2024).

Sementara Bupati menyampaikan ucapan selamat hari Paskah Oikomene kepada seluruh masyarakat Samosir, sambil mengajak untuk saling mengasihi dan bekerja sama dalam pembangunan daerah.

Vandiko T Gultom juga mengapresiasi panitia acara atas penyelenggaraan yang baik, yang mampu menyentuh semua lapisan masyarakat hingga ke pelosok desa, serta mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di perairan Indonesia yang banyak mengandung sampah plastik.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, Dina Hutapea, menjelaskan bahwa 9 unit mobil yang diserahkan ini akan meningkatkan fasilitas kesehatan di daerah tersebut.

Turut hadir dalam acara ini berbagai tokoh agama dan masyarakat setempat, serta perwakilan dari berbagai lembaga terkait. Warga Samosir mengapresiasi keberhasilan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang dalam melobi Kementerian Kesehatan RI sehingga bisa mendapatkan hibah 9 unit mobil kesehatan.  (S24-Red) 

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama