. PDIP Keluarkan Surat Tugas Empat Nama Calon Kepala Daerah Patahana Pilkada 2024 di Sumut

PDIP Keluarkan Surat Tugas Empat Nama Calon Kepala Daerah Patahana Pilkada 2024 di Sumut

FotoILustrasi Rakernas PDIP 2024

Medan, S24-
Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah mengeluarkan surat penugasan bagi calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. Surat keputusan itu dikeluarkan DPP PDI Perjuangan, Kamis (30/5/2024).

Dalam surat bernomor 6165/IN/DPP/V/2024 tersebut berisikan pemantapan konsolidasi untuk pemenangnya calon gubernur, bupati dan wali kota PDI Perjuangan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Calon dari PDI Perjuangan yang mendapatkan surat penugasan yakni Darma Wijaya dan Adin Umar Yusri Tambunan calon kepala daerah di Kabupaten Serdang Bedagai, Ya'atulo Gulo dan Arota Lase calon kepala daerah di Nias. Kemudian H Zahir calon kepala daerah di Kabupaten Batubara, Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak calon kepala daerah di Kabupaten Toba. 

Surat itu sendiri ditandatangani oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

"Tahap pertama ada empat di antaranya calon kepala daerah yang mendapat penugasan itu adalah calon bupati di Sumut," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, Minggu (2/6/2024).

Ia mengatakan, DPP PDI Perjuangan meminta agar calon kepala daerah yang mendapat surat tugas mengirimkan tim pemenangnya mengikuti pemantapan batch 1 tim pemenangan untuk mendapatkan pelatihan khusus pada 5 Juni 2024 sampai 7 Juni 2024 di Bogor. 

"Bagi yang telah mendapatkan surat penugasan wajib menyusun tim pemenangan untuk menang, gitu," ujarnya.

Terpisah, Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Sumut Mangapul Purba membenarkan surat tersebut. "Benar surat itu dikeluarkan DPP PDI Perjuangan," kata Mangapul.

Namun sebut Mangapul, surat itu bukan rekomendasi melainkan penugasan yang diberikan DPP PDI Perjuangan terhadap calon kepala daerah incumbent yang memiliki peluang untuk kembali diusung.

"Jadi belum rekomendasi tapi surat tugas, untuk menghadirkan tim pemenangnya mengikuti pemantapan batch 1 tim pemenangan untuk mendapatkan pelatihan khusus pada 5 Juni 2024 sampai 7 Juni 2024 di Bogor. Dan itu semuanya adalah calon incumbent dari PDIP," kata Mangapul. (S24-Red)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama