. Dubes Arab Saudi, Menpan-RB dan Wamenag Hadiri Penutupan STQH ke-XXVII Provinsi Jambi

Dubes Arab Saudi, Menpan-RB dan Wamenag Hadiri Penutupan STQH ke-XXVII Provinsi Jambi

Sebelum ke arena penutupan STQH ke-XXVII, Dubes Arab Saudi, Menpan-RB, Wamenag dan para Gubernur dijamu makan malam oleh Gubernur Al Haris di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin malam (6/11/2023). (IST)

Jambi, S24
-Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdulah H. Amod, Menpan-RB Abdullah Azwar Anas hingga Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki, hadiri penutupan STQH ke-XXVII tingkat nasional di Provinsi Jambi, di arena utama STQH ke-XXVII H Abdurachman Sayoeti di depan Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Senin malam (06/11/2023) 

Selain itu juga hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Pj Gubernur Banten dan sejumlah perwakilan kepala daerah di Indonesia. Sebelum ke arena penutupan STQH ke-XXVII, Dubes Arab Saudi, Menpan-RB, Wamenag dan para Gubernur dijamu makan malam oleh Gubernur Al Haris di rumah dinas Gubernur Jambi.

Jamuan makan malam ini dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Seperti diketahui STQH ke-XXVII tingkat nasional di Provinsi Jambi dibuka oleh Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin pada 31 Oktober 2023 lalu. Pembukaan STQH ke-XXVII tersebut juga dihadiri Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-13 Jusuf Kalla, selain itu pembukaan STQH juga dihadiri Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

STQH ke-XXVII ini memperlombakan cabang Tilawah Golongan Dewasa dan Anak-anak, Hifzhil Qur’an Golongan 1 Juz dan 5 Juz + Tilawah, Hifzhil Qur’an Golongan 10 Juz dan 20 Juz, Hifzhil Qur’an Golongan 30 Juz dan Tafsir Bahasa Arab, dan Musabaqah Hadis Nabi.
Kafilah Provinsi Jawa Timur menyabet juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke-XXVII tingkat nasional 2023 di Provinsi Jambi. Selanjutnya diposisi dua kafilah DKI Jakarta, ketiga Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Riau, Kalimantan Selatan dan Aceh melengkapi lima besar juara STQH ke-XXVII 2023.

Sambutan Gubernur Jambi H Al Haris

Sementara Gubernur Jambi, Al Haris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan kafilah yang telah hadir di Provinsi Jambi. Al Haris berharap STQH ke-XXVII tingkat nasional di Provinsi Jambi ini dapat memberikan kesan terbaik bagi seluruh undangan dan kafilah.

“Kami juga mohon maaf jika masih banyak kekurangan selaku kami sebagai tuan rumah penyelenggara STQH ke-XXVII 2023. Terima kasih atas kepercayaannya telah menjadi Provinsi Jambi untuk menyelenggarakan STQH tingkat nasional ini,” kata Al Haris.

Berikut rangkin 10 besar juara STQH ke-XXVII tingkat nasional 2023 di Provinsi Jambi: 1. Kafilah Jawa Timur, 2. Kafilah DKI Jakarta, 3. Kafilah Sumatera Selatan, 4. Kafilah Kepulauan Riau, Jawa Barat, dan Riau, 5. Kafilah Kalimantan Selatan dan Aceh, 6. Kafilah Sumatera Utara, 7. Kafilah Sulawesi Selatan, 8. Kafilah Sulawesi Tengah, 9. Kafilah Bangka Belitung, dan Jambi, 10. Sumatera Barat. (S24-Lee) 

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama