. Segera Peresmian Prasasti Parna Indonesia di Samosir

Segera Peresmian Prasasti Parna Indonesia di Samosir


Medan, (Matra)
-Pesresmian prasasti Parsadaan Pomparan Raja Naiambaton (Parna) Indonesia dalam waktu dekat segera digelar di Tandarabun,  Samosir. 

“Peresmian prasasti itu sebagai rangkaian pelaksanaan pesta syukuran Parna Indonesia sebagaimana kesepakatan dalam pertemuan marga-marga Parna, Selasa kemarin di Gedung Pertemuan Sejahtera, Pondokgede, Jakarta,” jelas Ketua Harian Panitia pesta syukuran Parna Indonesia, Kolonel TNI (Purn) Nasib Simarmata MSi kepada wartawan, Rabu (28/06/2023).

Dia mengakui, pertemuan itu juga sempat membahas dan menyepakati pelaksanaan pesta syukuran meski sempat terjadi perbedaan Tarombo (silsilah keturunan marga) dengan damai dan saling menghargai perbedaan yang muncul. Lebih jauh dia menjelaskan, pada pesta dijadwalkan berlangsung tanggal 6-8 Juli 2023 di Tandarabun, Samosir itu tidak akan membicarakan Tarombo.

“Panitia mengundang semua perwakilan marga-marga Parna untuk merumuskan rundown acara,” ujar Nasib Simarmata.

Menurutnya, Erick Thohir Sidabutar (Menteri BUMN) dan Heber Simbolon (Ketua Umum Ikatan Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia) juga mengundang seluruh masyarakat suku Batak Toba se-Indonesia, menghadiri pesta syukuran dimaksud. “Pesta Syukuran Parna se-Indonesia sebagai ajang pelestarian budaya dan identitas bangsa,” harapnya.

Rangkaian pesta syukuran, katanya, akan ada acara pembukaan secara adat istiadat marga Parna se-Indonesia dan hiburan menyajikan penampilan Trio Batak yang lagi populer sebagai hiburan.

Dapatkan undangan pesta syukuran Parna Indonesia. KLIK INI 

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama