. Gantikan Effendi Simbolon, Ferdinand Hutahaean Ngaku Bacaleg DPR PDIP

Gantikan Effendi Simbolon, Ferdinand Hutahaean Ngaku Bacaleg DPR PDIP


Jakarta, S24-
Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku maju sebagai bakal calon legislatif atau bacaleg DPR RI dari PDI Perjuangan (PDIP). Ferdinand akan maju dari Dapil DKI III.

"Ya benar saat ini saya terdaftar sebagai bakal caleg anggota DPR RI dari Dapil Jakarta III, Kotamadya Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu," kata Ferdinand saat dikonfirmasi, Rabu (2/8/2023).

Ferdinand mengatakan pencalegan dirinya menggantikan posisi Effendi Simbolon periode ini. Dia menyebut Effendi Simbolon, anggota DPR RI 2019-2024, tidak lagi maju caleg. Effendi Simbolon memang terdaftar sebagai anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta III.

"Saya di sana menggantikan posisi Effendi Simbolon yang tidak lagi maju sebagai caleg," kata dia.

Ferdinand Hutahaean membeberkan alasan maju dari PDIP karena akan mendukung bacapres Ganjar Pranowo. Menurutnya, proses pencalegan dirinya masih menunggu proses penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) di KPU RI.

"Saya maju sebagai bakal caleg dari PDI Perjuangan yang saya anggap cocok dengan garis politik saya, yaitu konsisten dengan Pancasila dan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Dua alasan ini menjadi alasan utama saya bergabung dengan PDI Perjuangan," katanya.

"Dan proses pencalegan saat ini masih berporos di KPU hingga penetapan DCT nanti pada Oktober 2023," imbuhnya.

Detikcom sudah menghubungi pengurus DPP PDIP soal pencalegan Ferdinand Hutahaean namun belum mendapatkan jawaban. (S24)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama