. Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom, ST Hadiri Pesta Jubileum 100 Tahun HKBP Simarmata

Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom, ST Hadiri Pesta Jubileum 100 Tahun HKBP Simarmata

Kiri : Dr. Pernando Sinabutar, S.Hut, M.Si Kepala Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah XXII Kendari bersama Vandiko T Gultom, ST Bupati Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara.



SAMOSIR, S24 - Pesta Puncak Jubileum 100 Tahun HKBP Simarmata Ressort Simarmata Distrik VII Samosir Minggu, (22/10/2023) dihadiri Bupati Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara Vandiko T Gultom. Kedatangan Bupati disambut Panitia di pintu gerbang HKBP Simarmata.

Vandiko T Gultom ketika sampai langsung menyalami para jemaat dengan penuh suka cita dan selalu tersenyum dibarenge dengan gaya yang bersahabat dan kekeluargaan dan mengucapkan Horas kepada hadirin dengan mengangkat ke dua tangannya ke atas.

Kedatangan Bupati yang masih muda dan enerjik ini disambut Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, MA Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Pdt. Prapty E. br. Sihombing, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Simarmata dan Ketua Panitia Usman Simarmata.

Dalam kata sambutannya pria kelahiran Banjarmasin Kalimantan Selatan ini mengucapkan Selamat Pesta Jubileum 100 tahun HKBP Simarmata, terima kasih banyak atas diundangnya ke Pemerintah Kabupaten Samosir dalam acara Pesta Jubileum 100 tahun HKBP Simarmata ini. 

Alumni SD Santa Maria Waringin Barat ini menuturkan bahwa umur yang 100 tahun HKBP Simarmata ini telah banyak diperbuat oleh jemaat  terhadap pembangunan di Provinsi Sumatera Utara terkhusus Kabupaten Samosir dan Simarmata ini, ungkap alumni SMP Katolik Santo Paulus Palangka Raya ini.

Jubileum 100 tahun HKBP Simarmata alumni SMA Santo Thomas II Medan ini  mengungkapkan telah banyak melahirkan tokoh - tokoh yang berasal dari Simarmata ini salah satunya Alm. Pdt. Dr. Willem TP Simarmata, MA merupakan Pucuk Pimpinan HKBP yang disebut Ephorus dan terakhir terjun ke dunia politik sebagai Anggota DPD asal Pemilihan Provinsi Sumatera Utara dan masih banyak lagi baik yang berprofesi sebagai PNS, Pengusaha, TNI, Polri, Pencipta Lagu,  Jurnalistik dan lain sebagainya.

Lebih lanjut dikatakan alumni Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya Fakultas Tehnik Sipil ini kita patut bersyukur atas kedatangan penginjil ke Tano Batak khususnya ke kampung kita Simarmata, atas kedatangan penginjil tersebut kita dapat melangkah keluar dari kampung kita ini dengan menggapai cita - cita dan dapat menikmati berbagai perubahan kehidupan, karena disamping penginjil mereka memberikan pendidikan, ungkapnya.

Mantan Bagian Perencanaan dan Koordinator Wilayah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini, juga mengapresiasi Panitia yang dapat melaksanakan perhelatan ini dengan sukses dan terima kasih juga kepada anak rantau (pangaranto) yang peduli Bonapasogit Desa Simarmata ini. 

Diyakini Bupati bahwa kerjasama antara Anak Perantau (pangaranto) dengan Panitia Pesta Jubileum 100 tahun HKBP Simarmata ini dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu Bupati yang murah senyum ini mengapresiasi partisipasi dan peran Pangaranto. 

Selanjutnya Bupati menghimbau agar Anak Perantau yang sukses dapat memikirkan dan membantu pembangunan kampung kita ini, kami Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir menerima segala masukan - masukan bagaimana supaya Kabupaten Samosir sejajar dengan kemajuan Kabupaten lainnya di Nusantara ini.

Dijelaskan politisi muda ini, selain alam yang cukup indah Kabupaten Samosir juga sebagai Central Danau Toba yang merupakan kawasan strategi pariwisata Nasional. Memiliki budaya dan merupakan titik Nol peradaban Batak, sehingga sangat layak untuk dikunjungi.

Bupati menghimbau kepada masyarakat dan Pangaranto asal Simarmata ini mari kita wujudkan Negeri Indah Kepingan Surga titik Nol peradapan Batak menjadi tujuan wisata Nasional atau Internasional, pungkas Bupati yang membawa Visi dan Misi Samosir, "Terwujudnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan.   (S24 - Fendi Sinabutar).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama