. Bupati Toba Poltak Sitorus Terima Putri Remaja Batik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara

Bupati Toba Poltak Sitorus Terima Putri Remaja Batik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara


Toba, S24
- Bupati Toba,Poltak Sitorus menerima Misael Putri Simorangkir, pelajar SMA Negeri 2 Soposurung Balige, yang menjadi salah satu wakil Provinsi Sumatera Utara dalam ajang Putri Remaja Batik Indonesia, di ruang kerjanya, Jumat (6/10/2023).
 
Pelajar kelas X ini, akan mengikuti lomba Putri Remaja Batik Indonesia yang akan digelar 29 Oktober hingga 1 Nopember 2023 yang akan datang. 

Sebelum berangkat ke Jakarta, Misael Putri Simorangkir, didampingi oleh ibunya mendatangi Bupati Toba, Poltak Sitorus di ruang kerja Bupati pada Jumat (6/10/2023) pagi. 

Dalam bincang-bincang yang berlangsung hampir 1 jam itu, orang tua Misael Putri Simorangkir meminta dukungan dari Bupati Toba, terlebih putrinya diwajibkan untuk memperkenalkan lokasi wisata di kawasan Danau Toba, baik wisata budaya maupun wisata alam lewat tampilan audio visual yang menarik. 

Menanggapi permintaan dukungan tersebut, Poltak Sitorus langsung meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Dinas Kominfo Kabupaten Toba untuk memfasilitasi pembuatan video. 

"Tapi nanti kamu harus ceritakan story telling-nya, baik itu soal budaya maupun soal tempat wisatanya. Misalnya rumah batak, kamu harus jelaskan soal rumah batak dan filosofinya," ungkap Bupati. 

Di pertemuan ini, Bupati Toba Poltak Sitorus, berharap agar Misael Putri Simorangkir, untuk menjelaskan soal karakter orang Batak dalam konsep “Batak Naraja”, yang selama ini mulai tergerus. 

"Jadi dalam presentase nanti kamu juga harus jelaskan soal karakter “Batak Naraja”, Batak itu sebenarnya sangat peduli, sopan, bijaksana dan taat hukum," ungkap Poltak. 

Selain memberi dukungan, masukan dan saran, Poltak Sitorus juga mengajak seluruh masyarakat Toba dan seluruh masyarakat Indonesia umumnya, untuk mendukung Misael Putri Simorangkir dalam ajang lomba Putri Remaja Batik Indonesia. 

Sebelumnya Misael Putri Simorangkir menyebutkan, perlombaan dimaksud, diwajibkan untuk memperkenalkan lokasi wisata di kawasan Danau Toba, baik wisata budaya maupun wisata alam lewat tampilan audio visual yang menarik, ujar Misael. (S24/Red/FS).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama