. Kadisdik Provinsi Jambi Syamsurizal Buka IHT SMAN 6 Kota Jambi

Kadisdik Provinsi Jambi Syamsurizal Buka IHT SMAN 6 Kota Jambi

 Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jambi H.Syamsurizal, SE, M.Si membuka acara In House Training (IHT) Peningkatan Kompetensi Guru dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bertempat di ruang Majelis Guru SMAN 6 Kota Jambi, Jumat (6/10/2023).  (Foto: Istimewa)

Jambi, S24- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jambi H.Syamsurizal, SE, M.Si membuka acara In House Training (IHT) Peningkatan Kompetensi Guru dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bertempat di ruang Majelis Guru SMAN 6 Kota Jambi, Jumat (6/10/2023).  IHT Peningkatan kompetensi guru dalam implementasi kurikulum merdeka (IKM).  Kegiatan dilaksanakan 6 - 8 Oktober 2023 yang diikuti 74 peserta.

Kegiatan yang dilaksanakan SMAN 6 Kota Jambi melaksanakan  IHT tersebut menghadirkan narasumber Agusrizal, M.Pd pengawas dinas pendidikan, Rosderia Purba, M.Pd dari Balai Peningkatan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Jambi dan Guru-guru penggerak. 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghasilkan guru yang memiliki kompetensi yakni kompetensi profesional, paedagogik, sosial dan kepribadian," ujar Sri Wahyuni, SPd sebagai Ketua IHT dengan materi : Rapor pendidikan, Perencanaan berbasis data, Komunitas Belajar (kombel), Platform Merdeka Mengajar (PMM), Pemahaman CP, CT dan ATP, Berbagi Praktik Baik serta penyusunan modul ajar.

Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan IHT ini, karena berfokus pada peningkatan kompetensi guru. Dimana  guru harus mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tuntutan zaman.

Sebagai contoh pada saat ini Jambi sedang dilanda kabut asap yang mengharuskan peserta didik belajar dari rumah atau daring, maka sebagai tenaga pendidik yang profesional harus mampu melaksanakan pembelajaran daring dengan metode dan model pembelajaran yang tepat. 

"Saya juga mengapresiasi atas raihan prestasi sekolah, karena saya merasa bangga ditempa oleh Bpk/Ibu guru sekalian dimana saya juga alumni SMAN 6 Kota Jambi tahun 1989," katanya. 

Sementara itu Kepala SMAN 6 Kota Jambi S.Robinson Hutapea, S.Pd dalam sambutannya mengatakan mengambil momen yang tepat disaat  KBM kabut asap dengan menggunakan pembelajaran daring dan terus berupaya untuk menghasilkan guru yang kompetitif yakni aktif, kreatif, inofatif dan kolaboratif.

Selanjutnya Robinson yang juga activis ini menyampaikan berbagai raihan prestasi SMAN 6 Kota Jambi baik akademik dan non akademik termasuk dalam tahun ini 2023 diantaranya Kepala Sekolah mendapat penghargaan Nasional dari Kemendikbudristek dalam bidang aktivitas literasi .

"Kita juga mendapat peringkat satu peserta pendaftar terbanyak di Provinsi Jambi dalam ajang Kihajar Stem yang menjadikan Provinsi Jambi nomor dua sebagai pendaftar terbanyak secara Nasional setelah DKI dan menghantarkan Gubernur Jambi mendapat penghargaan dari Kemendikbudristek," ujar Robinson Hutapea yang sudah mengabdi 30 tahun lebih di SMAN 6 Kota Jambi ini. 

"Tentu semua ini hasil kerjasama yang baik dari siswa, guru termasuk Komite SMAN 6 Kota Jambi. Dan juga minggu kemarin tim Volly putri kita berhasil menjadi Juara 1 turnamen Volly di SMAN 9 Kota Jambi. Semoga prestasi-pprestasi ini bisa kita pertahankan dan tingkatkan, sembari mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatian Kepala Dinas serta menucapkan Selamat Ulang tahun ke 54," ujar Robinson Hutapea yang disambut peserta dengan meriahdengan nyanyi bersama dan Doa. (S24-Rel/AsenkLee) 





Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama