. Gedung PWI Aceh Siap Dijadikan Media Center PON XXI 2024

Gedung PWI Aceh Siap Dijadikan Media Center PON XXI 2024

Ketua Forum Pemred SMSI Nurdinsyam (kiri) memandu narasumber FGD “Apa Kabar PON Aceh-Sumut”: mantan Pagdam IM Mayjen TNI (Purn) TA. Hafil Fuddin, Wakil Ketua Umum KONI Aceh T. Rayuan Sukma, dan praktisi olahraga yang juga Ketua PB Petanque Aceh, Abdurrahman di Kyriad Muraya Hotel, Kamis, 12 Oktober 2023. (Foto Portalnusa.com)

BANDA ACEH, S24
– Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin yang menjadi salah seorang peserta Forum Group Discussion (FGD) bertema “Apa Kabar PON Aceh-Sumut” di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Kamis 12 Oktober 2023 menyatakan Gedung PWI Aceh siap dijadikan Media Center PON XXI tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Nasir pada sesi menanggapi pemaparan tiga narasumber FGD, yaitu mantan Pagdam IM Mayjen TNI (Purn) TA. Hafil Fuddin, Wakil Ketua Umum KONI Aceh T. Rayuan Sukma, dan praktisi olahraga yang juga Ketua PB Petanque Aceh, Abdurrahman. FGD itu sendiri dihelat oleh Forum Pemred Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Aceh.

Dalam tanggapannya, Ketua PWI Aceh menyatakan sependapat dengan mantan Pangdam IM yang secara blak-blakan menyatakan keheranan kenapa hingga saat ini belum ada pergerakan yang bisa menjadi pengetahuan bagi masyarakat kalau daerah ini akan melaksanakan sebuah event besar bernama PON.

Terhadap munculnya anggapan bahwa media tidak memberitakan hal-hal positif terkait persiapan PON 2024, secara tegas dibantah oleh Ketua PWI Aceh.

Diakui Nasir, akhir-akhir ini media memang gencar memberitakan statemen dari berbagai pihak—termasuk anggota DPRA—yang menolak penggunaan dana APBA sebesar Rp 1,2 triliun untuk membiayai PON 2024.

“Harusnya PB-PON yang di dalamnya ada orang-orang yang memiliki kewenangan dan kapasitas untuk menyampaikan hal-hal positif bisa menyampaikan ke media, sehingga ada perimbangan informasi,” kata Nasir Nurdin.

Pada akhir tanggapannya, Nasir berharap PON Aceh-Sumut terlaksana  sesuai rencana dan memberikan manfaat terbaik bagi Aceh, termasuk lima sukses, yaitu sukses secara kenegaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi rakyat, sukses administrasi, dan sukses pemanfataan venue.

“Jika memang dibutuhkan, Gedung PWI Aceh bisa dipakai untuk media center PON Aceh-Sumut,” kata Nasir disambut aplusan peserta FGD.

Tawaran Ketua PWI Aceh langsung direspons oleh Wakil Ketua Umum KONI Aceh, T. Rayuan Sukma,

“Terima kasih atas tawaran ini, akan saya sampaikan ke forum rapat bersama PB-PON,” tandas Rayuan Sukma.[S24]

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama