. Dua ASN Bener Meriah Akan Mewakili Aceh Ikuti MTQ Korpri Tingkat Nasional

Dua ASN Bener Meriah Akan Mewakili Aceh Ikuti MTQ Korpri Tingkat Nasional


Aceh, S24-
Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah, berhasil meraih Juara satu pada seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023.

Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah, Samusi Purnawira Dade, S. IP., M. Si, Kamis (16/11/2023) mengatakan, ada empat ASN yang menjadi juara di seleksi tersebut, namun dua orang diantaranya kan mengikuti MTQ Korpri nasional.

"Untuk juara 1 Cabang Khat Kontemporer Putra berhasil dimenangkan oleh Hirman Luthfi, S.Ag dan juara 1 Cabang Surah An Nisa Putra diraih oleh MHD Syukri Adly,S.H.I. Pelaksanaan seleksi berlangsung 13 hingga 15 Nopember 2023 kemarin di Banda Aceh,” kata Samusi Purnawira Dade.

Selain itu, katanya, perwakilan Bener Meriah juga berhasil meraih dua juara lain atas nama Widya Astuti peringkat kedua di Cabang Dakwah Putri dan peringkat kedua di Cabang Doa Putra.

"Insya Allah, ASN Bener Meriah, akan mewakili Aceh pada MTQ Korpri ke 8 tingkat nasional di Kalimantan Tengah pada Bulan Juni 2024 mendatang. Prestasi ini, cukup baik dibandingan dengan tahun 2022 lalu yang hanya mendapatkan satu juara pertama," ucapnya

Menurut Purnawira Dade, kegiatan MTQ Korpri merupakan ajang dua tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang sampai Nasional.

"Tujuannya, untuk memperoleh para ASN yang mampu memahami Al Qur'an dan mengaktualisasikan dalam kegiatan sehari hari," jelasnya.

Adapun cabang yang di musabaqahkan pada MTQ Korpri Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023 ini diantaranya, tilawah, tartil, tahfidz ( juz 'amma, Al-Baqarah, Ali Imran, An Nisa', 7 surat pilihan), khattil Qur'an, Makalah Qur'an, Dakwah Qur'an, Khutbh Jum'at, Cabang Do'a, Azan. (Ar/Diskominfo)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama