. Joniadi P Nainggolan Menuju DPRD Kabupaten Muarojambi Bersama PAN

Joniadi P Nainggolan Menuju DPRD Kabupaten Muarojambi Bersama PAN


Muarojambi, S24-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muarojambi akan mengumumkan nama-nama daftar calon tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi 4 November 2023 mendatang. Sementara nama-nama Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi untuk Pemilu 2024 telah diumumkan sejak Sabtu 19 Agustus 2023 lalu.

Surat pengumuman DCS dari KPU Muarojambi itu bernomor 567/PL.01.4-Pu/1505/2023 tentang daftar calon sementara anggota DPRD Kabupaten Muarojambi dalam pemilihan umum tahun 2024. Berdasarkan pengumuman yang disiarkan oleh KPU Muarojambi itu, ada sebanyak 467 orang yang resmi ditetapkan sebagai DCS anggota DPRD Muarojambi dari 18 partai politik yang ada di Kabupaten berjuluk "Bumi Sailun Salimbai" ini.

Salah satunya caleg yang potensial bernama  Joniadi P Nainggolan yang maju dari PAN Dapil Kecamatan Sekernan, Kecamatan Maro Sebo dan Kecamatan Taman Rajo. Kuota kursi dari dapil ini berjumlah 8 kursi. Dari Dapil Dapil I (Kecamatan Sekernan, Maro Sebo, Taman Rajo) ada sebanyak 100 caleg dari 14 partai politik.  

Sosok Joniadi P Nainggolan merupakan tokoh masyarakat dan pernah menjabat Kepala Desa Suko Awin Jaya, Kecamatan Sekernan. Dia juga digelar sebagai Datuk Joniadi P Nainggolan mendapat Penghargaan Adat Jambi.

Istri  Joniadi P Nainggolan bernama Ibu Idawati Br Damanik yang kini sebagai Kepala Desa Suko Awin Jaya, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi. Ibu Idawati juga digelar Nyai penghargaan Adat Jambi.

Sosok Joniadi P Nainggolan kini sudah mendapat cucu pertama yang bernama M Raja Nainggolan. Keduanya gelar Batak OP Raja Joniadi P Nainggolan / Br Damanik.

Dalam kegiatan sosil kemasyarakatan dan organisasi masyarakat sudah cukup dikenal. Pria yang bersahabat dengan semua orang ini layak untuk duduk di DPRD Kabupaten Muarojambi pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu diakui oleh Ketua Kelompok Tani “Ro Ganda Jaya” Desa Awin Jaya, Sekernan, Muarojambi, Robinson Sigalingging SPd. Menurut Robinson Sigalingging, sosok Joniadi P Nainggolan merupakan tokoh masyarakat setempat yang menjunjung tinggi nilai toleransi. 

Bahkan Joniadi P Nainggolan juga didapuk sebagai penasehat Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sekernan, Kabupaten Muarojambi. Bahkan Joniadi P Nainggolan turut membantu pengadaan semuah mobil ambulance PBB Sekernan yang dapat digunakan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Muarojambi dan Kecamatan Sekernan sevara khusus.

Kata Robinson Sigalingging, yang juga menjabat sebagai Ketua Perkumpulan Organisasi PBB PAC Sekernan, Muarojambi ini menyebutkan, dukungan masyarakat untuk Joniadi P Nainggolan maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Muarojambi sangat solid.

Bahkan kata Robinson Sigalingging, petani sawit yang ada di wilayah Sekernan sekitarnya sangat mendukung penuh Joniadi P Nainggolan agar bisa duduk di DPRD Kabupaten Muarojambi guna memperjuangkan petani sawit di Muarojambi secara umum.

Menurut Robinson Sigalingging, yang juga menjabat sebagai Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Raja Sigalingging (PPRS-Marga Sigalingging, MPU Bada, Garingging) Provinsi Jambi ini, hubungan yang baik dirinya dengan Joniadi P Nainggolan, menggerakkan hatinya untuk mendukung Joniadi P Nainggolan agar bisa terpilih pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. 

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muarojambi telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Muarojambi Pemilu serentak 2024 mendatang. Jumlah DPT Muarojambi sebanyak 313.940. DPT tersebut tersebar di 150 desa dan 5 kelurahan di Muarojambi dengan jumlah TPS sebanyak 1.296 TPS.

Dari jumlah tersebut, 160.556 merupakan pemilih laki-laki, sementara sisanya 153.384 pemilih pemilih perempuan. Jumlah inilah yang nantinya bakal menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak tahun 2024, baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada. 

Seperti diketahui, tahapan Pemilu 2024, pengumuman DCS 18 Agustus 2023 dan pencermatan rancangan DCT dilakukan pada 24 September 2023 sampai 3 Oktober 2023. Kemudian penyusunan dan penetapan DCT pada 4 Oktober 2023 hingga 3 November 2023. Dan pengumuman DCT dilaksanakan 4 November 2023. Pencoblosan 14 Februari 2024. (S24-Asenk Lee Saragih) 

Galeri Foto Kegiatan Sosial Kemasyarakatan  Joniadi P Nainggolan dan Robinson Sigalinging di Kabupaten Muarojambi














Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama