. Sukacita Natal di HKBP Doloksanggul Kota

Sukacita Natal di HKBP Doloksanggul Kota

Sukacita Natal di HKBP Doloksanggul Kota. (Foto-Foto FB Daniel Taruliasi Harahap)

Doloksanggul, S24-Hari ini Senin 25 Desember 2023, saya ditemani Inang Martha beribadah dan melayani di gereja HKBP Doloksanggul Kota. Dipimpin oleh Pdt Amin Amir Zaitun Sihite didampingi 27 orang Sintua gereja ini beranggotakan 475 KK.

Berbeda dengan banyak gereja HKBP di musim Natal gereja Doloksanggul terlihat. Tak ada kain2 aneka warna bergelantungan dan bersilweran membuat sesak hati dan mata dan gagal fokus. Ornamen2 Natal seadanya dan sederhana tidak rundut atau semak. Namun malah manis. Pandangan dari dan ke altar yang menjadi pusat ibadah terbuka lebar. 

Hari ini kata Pendeta sengaja tidak ada koor. Namun ayat lagu yang dinyanyikan jemaat ditambah supaya jemaat puas mengekspresikan hatinya. Ada acara Baptisan Kudus. Dan ada Perjamuan Kudus. Dimulai pukul 10.30 seluruh rangkaian ibadah berakhir pukul 13.00.

Dalam kotbah yang berdasar Lukas 2:15-20 saya menggarisbawahi tiga hal. Pertama: Allah mau menjumpai kita di tengah kenyataan hidup kita masa kini sama seperti Dia menjumpai para gembala yang sedang mencari nafkah di padang Efrata pada masa lalu. Bukan hanya kepada gembala2 jaman dahulu, kepada kita masa sekarang Allah juga mau menyampaikan kabar baik Yesus sudah datang.

Kedua: Allah memandang kita sangat berharga dan mulia, dan Dia sangat mengasihi. Dia memandang berharga dan mulia para gembala yg di jamannya dipandang rendah. Dia juga memandang berharga Saudara dan saya sekarang. 

Pahami, hayati dan perlakukanlah diri masing2 dan orang sebagai orang yang dberkati, dikasihi dan  dhargai Allah. Ketiga: Allah menguatkan kita kembali ke realitas hidup dengan pujian dan sukacita. Perjumpaan gembala dengan Yesus Sang Penyelamat membuat mereka meluap dengan sukacita dan pujian. 

Dan itulah bekal dan modal mereka meneruskan kehidupan. Selamat Natal HKBP Doloksanggul Kota. Selamat Natal HKBP Doloksamggul Pargodungan. Selamat Natal HKBP semua. (Sumber: FB Daniel Taruliasi Harahap) 
















Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama