. Aliansi Wartawan Asal Simalungun Layangkan Surat Permohonan Audensi Ke Bupati Simalungun

Aliansi Wartawan Asal Simalungun Layangkan Surat Permohonan Audensi Ke Bupati Simalungun

Aliansi Wartawan Asal Simalungun (AWAS) resmi melayangkan surat permohonan audensi kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga, Selasa pukul 11.30 WIB (23/04/2024).

Pematangraya, BS
-Aliansi Wartawan Asal Simalungun (AWAS) resmi melayangkan surat permohonan audensi kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga, Selasa pukul 11.30 WIB (23/04/2024).

"Adapun surat permohonan audensi yang dilayangkan AWAS kepada Bupati Simalungun tersebut merupakan bentuk keseriusan AWAS untuk menyampaikan dan memperjuangkan hak  atas kerugian warga yang menjadi korban banjir bandang di Binanga Bolon, " ungkap Anton Garingging selaku Ketua Aliansi Wartawan Asal Simalungun. 

Kata Anton Garingging, warga yang menjadi korban banjir telah mempercayakan kami untuk membantu serta mendampingi mereka dalam memperjuangkan hak  akibat kerugian dan kesulitan yang mereka  dialami akibat banjir bandang ini.


Anton juga mengatakan saat AWAS  telah menyurati secara resmi untuk permohonan  audensi kepada bapak Bupati Simalungun. "Kami saat ini hanya menunggu intruksi dari bapak Radiapo Hasiolan Sinaga saja waktu yang tepat untuk duduk bersama dan membicarakan serta mencari jalan keluar atas keluhan dan kesulitan yang warga alami,"katanya.

Sebelumnya warga Binanga Bolon Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun  mengalami trauma dan kerugian material yang besar akibat  banjir bandang yang diduga akibat kelalaian Jamson Damanik yang membangun tanggul bendungan. Sehingga warga sangat membutuhkan hadirnya pemerintah Kabupaten Simalungun dalam menyelesaikan masalah dan kesulitan atas kerugian yang mereka rasakan. (BS-Anton Garingging)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama