. Dr Hermon Dekristo, SH, MH Jabat Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi

Dr Hermon Dekristo, SH, MH Jabat Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi

Dr Hermon Dekristo, SH, MH

Jambi, S24 - Gerbong mutasi Kejaksaan Agung (Kejagung) terus begerak. Plt Kajati Jambi Enen Saribanon, SH, MH mutasi menjadi Kajati NTB di Mataram. Penggantinya Dr Hermon Dekristo, SH, MH sebelumnya Karopeg pada JAMBIN Kejaksaan Agung di Jakarta. Sementara Wakajati Riono Budisantoso, SH, MA sebelumnya Wakajati NTT di Kupang.
 
Mutasi ini sesuai dengan Surat Keputusan Jaksa Agung NOMOR: KEP-IV-523/C/05/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural PNS, ini ditetapkan pada tanggal 21 Mei 2024, ditandatangani Jaksa Agung Muda Pembinaan Dr Bambang Sugeng Rukmana.

Selanjutnya sejumlah pejabat dilingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi mendapat promosi jabatan di luar Provinsi Jambi.

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jambi, Donny Haryono Setyawan, SH masuk daftar mutasi pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan struktural. Donnny mendapat promosi jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung di Bale Endah.

Jabatan yang ditinggalnya, akan diisi oleh Yudi Prihastoro, SH,  MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur di Cianjur.

Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Jambi, Gloria Sinuhaji, SH,  MH menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto di Purwokerto. Gloria digantikan oleh Abdi Reza Fachlewi Junus, SH, MH sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan di Bangil.

Tidak hanya dua asisten ini,  beberapa Kepala Kejaksaan (Kajari) di lingkungan Kajati Jambi juga mendapat promosi jabatan baru di luar Provinsi Jambi.

Kajari Sungaipenuh, Antonius Despinola, SH  MH dipromosi menjadi Kepala Subdirektorat Laporan dan Pengaduan Masyarakat pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

Posisinya digantikan oleh Sukma Djaya Negara, SH, MH yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur di Kupang.

Kajari Muarojambi, Dr Kamin, SH,  MH dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Penggantinya Heru Anggoro, SH MH yang sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Selatan di Tapaktuan.

Selanjutnya Kajari Tanjung Jabung Barat Marcelo Bellah, SH, MH menjadi Kepala Subdirektorat Kepebeanan, Cukai dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Ekseminasi Kejaksaan Agung Muda Bidang Pidana Khusus.

Sementara posisinya digantikan oleh Radot Parulian Lumbantoruan, SH, MH sebelumnya Kajari di Merauke.

Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, SH, MH dipromosikan menjadi Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru. Penggantinya Alfred Tasik Palullungan, SH, MH yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu di Bobong. (S24/FS)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama