. HUT GKPS Sintang, Manajemen Berkat

HUT GKPS Sintang, Manajemen Berkat

Pemotongan KUE HUT Ke 5 GKPS P Sintang, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Sintang, S24-Ada tiga tahapan manajemen yang dilakukan oleh Yesus melalui para murid dalam mukjizat pelipatgandaan roti dan ikan. Pertama, orang banyak disuruh duduk berkelompok di atas rumput. Makanan akan dibagi secara merata dan tertib.

Semua orang kebagian.  Kedua,  roti dan ikan yang telah diberkati kemudian dibagikan para murid. Terjadi distribusi berkat melalui tangan yang tepat. Para murid sendiri yang harus membagi makanan supaya mereka mengetahui apa yang mereka kwatirkan tidak akan terjadi. Ketiga, setelah selesai makan, potongan roti  dikumpulkan kembali.

 Artinya, ada proses evaluasi akan berkat Tuhan.  Apakah berkat Tuhan cukup? Setelah dihitung, berkat Tuhan  ternyata  cukup bahkan sisa 12 bakul penuh. 

Begitulah berkat Tuhan di manajemen dengan baik dalam cerita mukjizat Yesus melipatgandakan lima roti dan dua ikan dalam nas khotbah semalam. 

Beranjak dari gambaran situasi tersebut, saya pun meminta seluruh jemaat GKPS Sintang mampu selalu memanajemen berkat Tuhan ditengah-tengah kehidupan mereka, pribadi lepas pribadi, keluarga lepas keluarga,  begitu juga persekutuan di gereja yang telah memasuki usia lima tahun.

Saya kemudian mencontohkan manajemen berkat itu dalam dua perkara, yaitu pengelolaan uang dan persekutuan di tengah jemaat. Uang sebagai  salah satu berkat Tuhan harus dikelola dengan baik penerimaan dan pengeluarannya. 

Pengelolaan yang  tepat akan  memberi dampak yang baik dalam jemaat sementara pengelolaan yang tidak baik akan membawa dampak buruk. Persekutuan selama lima Tuhan  mendirikan gereja adalah berkat Tuhan. 

Berkat ini juga harus selalu dijaga dengan baik dengan cara saling memahami, saling menopang, saling memaklumi, dan saling mengerti. Jauhkan sikap saling menyalahkan, saling menyudutkan, saling menyakiti dan saling menyingkirkan. Begitulah sedikit refleksi Firman Tuhan yang saya sampaikan dalam khotbah. 

Semua rangkaian acara berjalan dengan lancar. Mulai dari ibadah minggu yang diisi acara khusus, pelantikan PAW wakil pengantar jemaat, perjamuan kudus serta acara perayaan potong kue dan makan bersama. 

Selamat ulang tahun GKPS persiapan Sintang yang ke-5. Selalu mampu kiranya memanajemen berkat Tuhan yang diterima. (Penulis Pdt Defri Judika Purba) 

GKPS Persiapan Sintang yang ke-5 di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. 

GKPS Sintang, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Ibadah

Perjamuan Kudus

Pelantikan PAW Wakil Pengantar Jemaat GKPS Sintang Sy FAW Siboro.

Ibadah

Ibadah dimulai dengan persiapan.

Pemimpin pujian dan pemusik.

ASM GKPS Sintang, generasi penerus.
PMJ GKPS Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama