. DPP PDIP Tunjuk Mulia Rinda Purba Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Batanghari-Muarojambi

DPP PDIP Tunjuk Mulia Rinda Purba Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Batanghari-Muarojambi


Mulia Rinda Purba SE SH MH dan Istri Br Hutajulu. (Dok BS)

Jambi, S24
-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menempatkan Mulia Rinda Purba SE SH MH sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jambi daerah pemilihan Jambi 2 yang meliputi Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi. Nama Mulia Rinda Purba telah masuk daftar calon sementara (DCS) dengan nomor urut 6 dari 10 calon.

Mulia Rinda Purba akan bersaing merebut kuota 11 kursi DPRD Provinsi Jambi Periode 2024-2029 dari Dapil Batanghari-Muarojambi. Jumlah mata pilih di Kabupaten Batanghari sebanyak 223.777 Pemilih dengan jumlah Pemilih Laki-laki sebanyak 114.214 Pemilih dan Perempuan sebanyak 109.563 Pemilih yang tersebar di 908 TPS dalam Kabupaten Batanghari.

Sementara jumlah DPT di Kabupaten Muarojambi sebanyak 313.940 yang terdiri dari 160.556 pemilih laki-laki dan 153.384 pemilih perempuan yang tersebar di 150 desa dan 5 kelurahan di Muarojambi dengan jumlah TPS sebanyak 1.296 TPS.



Caleg PDIP DPRD Provinsi Jambi Dapil Jambi II (Batanghari-Muarojamb) yakni 1.Nur Tri Kadarini, 2.Akmaluddin, 3.H Arzanil, 4.Reni Andriayni, 5.Ahmad Supriadi, 6.Mulia Rinda Purba, 7.Fikri Samutra, 8.Roida Pane, 9.Sawaluddin, 10.Samuel Reformasi Simatupang.

Seperti diketahui, Mulia Rinda Purba merupakan putra asli Kota Pematangsiantar dan pernah hendak diusung PDIP maju di Pilkada Pematangsiantar September 2020 lalu. Putra Simalungun yang sukses diperantauan Jakarta ini kini turun gunung untuk merebut kursi Wali Kota Pematangsiantar saat itu, namun tidak jadi.


Mulia Rinda Purba yang berdomisili di Kota Jakarta Selatan ini adalah pengusaha sukses bidang properti ini maju sebagai caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Batanghari-Muarojambi. Mulia Rindu Purba bertarung pada Pemilu 14 Februari 2024 mendapat dukungan penuh dari PDIP. Mulia Rinda Purba juga tercatat sebagai pengurus di DPP PDIP.

Dirinya berharap kepada masyarakat di Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi untuk menerima kehadirannya sebagai caleg untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD Provinsi Jambi guna mencapai kesejahteraan masyarakat. Istrinya yang Boru Hutajulu itu juga mendukung niat tulus Mulia Rinda Purba sebagai caleg. (S24-AsenkLeeSaragih)




Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama