. Drs Hendrik Sitompul, MM Ziarah Rohani Ke Vatikan Bawa Merah Putih Bertemu Paus Franciskus

Drs Hendrik Sitompul, MM Ziarah Rohani Ke Vatikan Bawa Merah Putih Bertemu Paus Franciskus

Drs Hendrik Sitompul, MM Ziarah Rohani Ke Vatikan Roma Bertemu Dengan Paus Fransiskus, SJ Bawa Bendera Merah Putih.

Jambi, S24
- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Demokrat Komisi VII, Drs Hendrik Sitompul, MM, bersama keluarga berkunjung dan ziarah rohani ke Vatikan Roma sekaligus ingin bertemu dengan Paus Fransiskus. 

Hendrik Sitompul bersama keluarga di terima audiensi di aula Basilika St Petrus Vatikan dan dapat bertemu langsung sekaligus berjabat tangan dengan Paus Fransiskus, Rabu (30/8/2023) pukul 09.30 pagi waktu setempat. Saat audiensi dengan Paus Fransiskus, Hendrik membawa bendera Merah Putih.

Selain bertemu dan berjabat tangan dengan Paus Fransiskus, Hendrik bersama keluarga yakni istri dan ketiga anaknya mengikuti Misa di Basilika St Petrus dan ziarah rohani ke makam para paus di Basilika ini, termasuk Paus Johannes Paulus II yang pernah berkunjung ke Indonesia.

Saat di Basilika St Petrus, Hendrik bersama keluarga menyempatkan untuk berdoa, yang antara lain untuk Uskup Mgr Kornelius Sipayung, Mgr Fransiskus T Sinaga, Pastor, suster serta umat Katolik di Sumatera Utara (Sumut).

Sebelumnya, Minggu (27/8/2032) waktu setempat di Vatikan Roma, Hendrik mengungkapkan kalau dia dan keluarganya senang dan bangga bisa menjalani misa di Basilika St Petrus Vatikan. Mereka juga berdoa dan bersyukur karena diberi kesempatan berada di negara Vatikan itu.

"Selamat hari Minggu, saya Hendrik Sitompul Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, hari ini saya berada di gereja Basilika St Petrus Vatikan dan saya mengucapkan syukur kepada Tuhan karena saya diberi kesempatan, untuk melakukan misa pada hari ini (3/9/2023).

"Dalam doa saya tadi mohon berkat, kiranya ke depannya, kegiatan, upaya dan cita-cita saya dapat dikabulkan Tuhan," paparnya.
Dia juga senang dan bangga melihat gedung Basilika St Petrus ini yang luar biasa dan ini adalah berkat - berkat Tuhan.
.
"Di mana Tuhan bisa hadir dalam kehidupan kita dan dalam iman kita. Dan saya berdoa pada misa tadi agar harapan dan cita-cita saya dan keluarga dapat dikabulkan Tuhan. Kiranya Tuhan memberkati kita semua. Syaloom,” pungkasnya lewat video singkatnya dari Vatikan. (Berbagai Sumber, S24/Red/Fendi Sinabutar).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama