. Gubernur Jambi Al Haris Lantik Mukti Sebagai Penjabat (Pj) Bupati Merangin

Gubernur Jambi Al Haris Lantik Mukti Sebagai Penjabat (Pj) Bupati Merangin

Gubernur Jambi H Al Haris resmi melantik Mukti sebagai penjabat (Pj) Bupati Merangin di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (22/09/2023). 

Jambi, S24
-Gubernur Jambi H Al Haris resmi melantik Mukti sebagai penjabat (Pj) Bupati Merangin di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (22/09/2023). Pelantikan ini menyusul berakhirnya masa jabatan Mashuri dan Nilwan Yahya Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2018-2023. Mukti sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi.

Pelantikan Pj Bupati Merangin ini dihadiri Wakil Gubernur Jambi Kh Abdullah Sani dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan pejabat Provinsi Jambi lainnya.

Bupati Merangin dan Wakil Bupati Merangin periode 2018-2023 Mashuri dan Nilwan Yahya juga tampak hadir bersama pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi dan Forkopimda Kabupaten Merangin.

Gubernur Jambi Al Haris berpesan kepada Mukti selaku Pj Bupati Merangin untuk melaksanakan tugas dengan baik memimpin  Pemerintahan Kabupaten Merangin yang memiliki Motto "Bumi Tali Undang Tambang Teliti" itu.
Mukti sebagai Penjabat (Pj) Bupati Merangin.

Pesan Gubernur Jambi Al Haris, agar Mukti melanjutkan seluruh tugas-tugas pemerintahan dengan baik sebagaimana undang-undang. Menciptakan situasi yang kondusif aman, nyaman, tertib sehingga proses Pemilu serentak 2024 berjalan dengan baik.

“Bangun hubungan yang baik (dengan semua elemen) walaupun saudara di angkat bukan dipilih oleh rakyat. Tetapi jabatan saudara juga jembatan politis dimana harus merangkul semua elemen masyarakat Merangin,” kata Al Haris.

Gubernur Jambi Al Haris juga berpesan agar Pj Bupati Merangin Mukti melanjutkan program menekan angka kemiskinan ekstrim. Kemudian, fokus nasional inflasi karena inflasi ini juga bisa mengganggu stabilitas daerah.

Disebutkan, Kabupaten Merangin tercatat inflasinya tinggi, harga-harga semua naik. Daya beli menurun dan juga mengganggu pemerintahan.

"Semoga Mukti bisa bisa menurunkan angka kemiskinan. Mengaktifkan PKK dan memanfaatkan komunitas dengan baik. Karena ada yang tidak mampu kita jangkau, kecuali untuk mereka ibu-ibu ini. Karena itu perhatikan juga PKK,” kata Al Haris. (S24-Red) 




Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama