. Komisaris Utama PT Inalum Jhoni Ginting, SH, MH Kunjungan Kerja Ke Lantamal I

Komisaris Utama PT Inalum Jhoni Ginting, SH, MH Kunjungan Kerja Ke Lantamal I

Kiri: Jhoni Ginting, SH, MH Komut PT Inalum bersama Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo.

Belawan, S24
- Untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini, Komisaris Utama PT Inalum, Jhoni Ginting, SH, MH beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mako Lantamal I di Belawan, Selasa (19/9/2023).

Kedatangan Komisaris Utama PT Inalum yang punya Motto: “ Hidup bukan sekedar menjadi kaya, popular dan berpendidikan tinggi tetapi hidup adalah bagaimana kita dapat hidup sederhana, rendah hati serta baik, menyayangi dan saling menghargai satu sama lain” dan rombongan diterima Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo di Ruang VIP Mako Lantamal I.

Pihak Dispen Lantamal I melalui siaran persnya yang diterima wartawan, Selasa19/9/2023 malam menyebutkan, kunjungan pimpinan PT Inalum bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerja yang telah terjalin dengan baik, agat tetap solid.

Disebutkan dalam kegiatan tersebut, pihak Lantamal I dan PT Inalum saling bertukar cenderamata, berlangsung penuh keakraban dan persaudaraan. Jhoni Ginting, SH, MH menjadi orang Batak Karo pertama sebagai Komisaris Utama PT Inalum.

Jhoni Ginting yang lahir di Medan, 12 Juni 1961 berasal dari Kite Teras Tiga Binanga Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara dan mengawali karir sebagai Korps Adhyaksa tahun 1989 dengan beberapa jabatan yang pernah diembannya antara lain: Kajari Kalabahi Kabupaten Alor NTT, Aspidsus Kejati Bengkulu, Atase Kejaksaan KBRI Bangkok.

Selanjtnya, Asisten Umum Jaksa Agung masa Abdul Rahman Saleh dan Hendarman Supandji, Kepala Biro Hukum Kejaksaan RI, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (2010), Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Pengawasan, Direktur Penuntutan pada Jampidsus di Gedung Bundar, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dan terakhir sebagai Direktur C Intel Bidang Ekonomi dan Moneter pada JAM Intel pada Kejagung periode 2013 - 2014.

Kemudian menjadi Deputi III Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanaan pada tahun 2015 - 2018. Selanjutnya, bulan November 2018 sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, kemudian merangkap sebagai Plt Direktur Jenderal Imigrasi pada Januari 2020, dan akhirnya sebagai Direktur Jenderal Imigrasi pada 4 Mei 2020 - 1 Juli 2021 dan kembali ke Kejaksaan Agung sekaligus mengajukan pensiun dini per 31 Des 2021.

Suami Reni Riyawati, SH, MKn ini juga sempat mengenyam pendidikan di Luar Negeri, yakni Hukum Narkotika di Manchester University, Manajemen Peradilan di Pittsburgh University, Hukum Kemaritiman di Wollonggong University Australia dan Narcotic Law Enforcement Training di Bangkok, Thailand.

Pria lulusan S2 Universitas Airlangga ini juga mengikuti, Pendidikan Kepemimpinan: Sespimmen (2003) antara lain bersama Wali Kota Medan Eldin, Sespimti (2011 angkatan 22) antara lain bersama Ses Kemen PAN RB Rini Widyantini serta Lemhanas (2014, angkatan 51) antara lain bersama dengan Letjen Purn Tiopan Aritonang mantan Dan Kodiklat TNI dan Mayjen Santos Matondang mantan Pangdam Merdeka.

Disamping jabatan struktural di atas pernah juga menjabat sebagai komisaris PT BA 2018 - 2021 dan sebagai Dewan Pengawas Bulog 2021 - 21 Maret 2023, kemudian 21 Maret 2023 sebagai Komisaris Utama PT Inalum.

Jhoni bersama istri Reni Riyawati, SH, M.Kn telah dikaruniai 5 putra/tri: yang nomor 1 bekerja di SKK Migas, nomor 2 kerja di OJK, nomor 3 bekerja di PT Geodipa BUMN di bawah Kementerian Keuangan, nomor 4 siswa kelas 3 SMA Taruna Nusantara Magelang dan yang nomor 5 masih SD. (S24/Red/Fendi Sinabutar).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama