. Elviana Hadiri Rapat Forkompinda Papua Tentang Pembentukan Kantor Perwakilan DPD RI di 4 Ibu Kota Provinsi Baru di Papua

Elviana Hadiri Rapat Forkompinda Papua Tentang Pembentukan Kantor Perwakilan DPD RI di 4 Ibu Kota Provinsi Baru di Papua

Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dra Hj Elviana MSi (paling kanan) menghadiri rrapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua tentang rencana pembentukan kantor DPD-RI di ibukota 4 Provinsi pemekaran di Papua, Kamis (2/11/2023). (IST)

Papua, S24-Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dra Hj Elviana MSi menghadiri rrapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua tentang rencana pembentukan kantor DPD-RI di ibukota 4 Provinsi pemekaran di Papua, Kamis (2/11/2023).

Sebelumnya, Asisten II Bidang Administrasi Umum, Dra. Atika Rafika, M.Si mewakili Penjabat Gubernur juga menghadiri rapat bersama Pejabat DPD RI, Senin (16/10/2023) lalu.

Saat itu Rapat Konsolidasi Teknis Pembentukan Kantor Perwakilan DPD RI di Ibu Kota Provinsi Baru di Papua, di laksanakan di ruang Majapahit DPD RI, dipimpin oleh Deputi Administrasi DPD RI.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam rapat tersebut diantaranya, Anggota DPD yang akan terpilih pada pemilu 2024 nanti akan bekerja di daerah pemilihan masing-masing, untuk itu diperlukan kantor bagi anggota DPD terpilih tersebut, sebagai tempat melaksanakan tugas2nya;

Pemerintah Provinsi diminta agar dapat menyediakan lahan untuk keperluan tersebut, sedangkan untuk pembangunannya akan dibiayai melalui APBN.

Untuk memastikan ketersediaan dan hal-hal teknis lainnya, DPD RI akan melakukan Kunjungan Kerja dan Rapat Koordinasi Daerah Otonomi Baru (DOB) yang dilaksanakan pada tanggal 2 November 2023 di Kota Sorong, yang dihadiri oleh Provinsi Papua Pegunungan. Sedangkan Kunjungan kerja selanjutnya akan dilaksanakan di Papua Selatan pada tanggal 10 Nov 2023. (S24/AsenkLee)  


Hj Elviana mengenakan pakaian tradisional Papua.

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama