. Ruas Jalan Pangaribuan - Garoga Kabupaten Tapanuli Utara Tertimbun Longsor, Lalu Lintas Sempat Terganggu

Ruas Jalan Pangaribuan - Garoga Kabupaten Tapanuli Utara Tertimbun Longsor, Lalu Lintas Sempat Terganggu

Ruas Jalan Pangaribuan - Garoga Kabupaten Tapanuli Utara Tertimbun Longsor, Lalu Lintas Sempat Terganggu.

Tapanuli Utara, S24
- Perbukitan yang berada di perlintasan ruas jalan provinsi Pangaribuan - Garoga yang berlokasi di Desa Harianja Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, Rabu (20/12/2023) mengalami longsor dan menutupi badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas di ruas jalan provinsi Pangaribuan - Garoga menjadi terganggu.

Kasi Humas Polres Tapanuli Utara, Ipda B Gultom menjelaskan, tebing perbukitan gunung yang berada di perlintasan jalan provinisi mengalami longsor dan menutupi ruas jalan diperkirakan sepanjang 10 meter.

"Sebelum terjadi longsoran, tanda-tanda longsor sudah mulai ada karena tebing gunung sudah mulai retak. Atas kejadian itu, tak ada korban jiwa maupun kenderaan yang tertimpa longsor, " jelasnya.

Kasi Humas mengungkapkan, alat berat dari UPT Dinas PUPR Provinisi Sumut Wilayah Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara langsung diturunkan ke lokasi membersihkan tumpukan tanah longsor dari ruas jalan. Dan saat ini masih dalam proses pengerjaan supaya arus lalu lintas Pangaribuan - Garoga kembali lancer, pungkasnya. (Berbagai Sumber, S24).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama