. Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni Tinjau Jembatan Putus Diterjang Banjir

Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni Tinjau Jembatan Putus Diterjang Banjir

Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni saat mengunjungi Desa Lesung Batu, tepatnya di sekitar jembatan gantung yang ambruk dan putus, Rabu (17/01/2024).

Muratara, S24-Bupati Muratara tinjau jembatan putus karena terjagan banjir di Desa Lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Dikesempatan peninjuan Bupati Muratara H Devi Suhartoni, meminta Kepala Desa Lesung Batu untuk rapat atau berembuk degan masarakat Lesung Batu.

Tujuannya, agar tau Keiginan masarakat lesung batu,jembatan mau di bagun di tempat lama atau di tempat yg lain. Rapat ini di lakukan agar tidak jadi masalah kemudian hari.

Hal itu dikatakan Bupati, saat mengunjungi Desa Lesung Batu, tepatnya di sekitar jembatan gantung yang ambruk dan putus, Rabu (17/01/2024).

“Jembatan yang putus ini ada 6 yang harus cepat di bangun. Modal pembagunan ini diperkirakan, akan mencapai Rp 40 Milyar memakan waktu setidak nya 7 sampai 8 bulan," ungkap Bupati Muratara. 

Jadi kepala desa harus berembuk dengan masyarakat tentang letak jembatan yang akan kita bagun nanti, supaya tidak ada masalah dengan tanah dan tempat yang dibagun nanti. "Apabila tempatnya sudah ada, silakan kades hubugi saya," katanya.

Untuk sekarang saya akan berusaha untuk mencari dana untuk pembagunan 6 jembatan yang putus. Jangan lupa kades memantau obat obatan untuk masyarakat pasca musibah banjir ini.


“Masyarakat dimohon sabar, karena pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin untuk membagun jembatan ini.” ujar Bupati.

Devi Suhartoni juga menyempatkan diri nendatagi salah satu ruma warga yang ada di sekitar jembatan. Masyarakat Desa Lesung Batu juga mempertanyakan masala kerusakan, lahan pertanian mereka akibat banjir,ygmenyebab kan mereka gagal panen. Bupati Muratara mengatakan akan berusaha untuk mencari solusi nya,yg penting masarakat harus sabar. ( M.Feriansyah)  

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama