. Gibran Ternyata Cemerlang dan Mempesona Dalam Acara Debat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Gibran Ternyata Cemerlang dan Mempesona Dalam Acara Debat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Gibran Rakabuming.

Oleh :Yoes Rizal Selian

Ternyata Tidak Mengecewakan. Setelah menyaksikan acara debat Calon Wakil Presiden yang ditayangkan dilayar TV Nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) maka dugaan banyak pihak dan masyarakat penampilan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming dalam acara debat akan mengecewakan maka dugaan menjadi meleset dan sirna karena penampilan Gibran ternyata sangat baik dan memuaskan.

Bahkan penampilan Gibran diatas atau melebihi 2 Calon Wakil Presiden Presiden lainnya Mahfud,MD (Menteri Koordinator Polhukam) dan Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB/Wakil Ketua DPR.RI) yang menjadi rival Gibran dalam acara debat sedangkan Gibran hanya sebatas Walikota Solo (Surakarta ) di Jawa Tengah. 

Dalam acara debat Gibran yang berpasangan dengan Calon Presiden Prabowo dalam Pemilu 2024  menyampaikan pendapat dan gagasan dengan lugas dan tangkas sesuai materi ditetapkan KPU serta demikian juga pada saat memberikan jawaban terhadap pertanyaan dari ke-2 rivalnya Calon Wakil Presiden Machfud, MD dan Muhaimin Iskandar maka Gibran dengan lugas dan tangkas pula memberi jawaban serta bahkan adakalanya Gibran berhasil menyudutkan rivalnya. 

Sebagai contoh pada saat Calon Wakil Presiden  dari koalisi”Perubahan dan Persatuan”Muhaimin Iskandar menyoroti tentang pembangunan ibu kota baru di Indonesia di Kalimantan Timur (IKN) maka Gibran mengatakan bahwa Muhaimin iskandar turut hadir pada saat peresmian dimulainya peletakan batu pertama pembangunan ibu kota baru beberapa waktu yang lalu sehingga dengan jawaban spontan dan lugas dari Gibran maka Muhaimin Iskandar terdiam melongo. 

Demikian juga pada saat menghadapi rivalnya Calon Wakil Presiden Machfud, MD maka Gibran dapat dengan lugas dan tangkas menjawab pertanyaan dari Machfud, MD.

Unggul Dalam Komunikasi dan Gestur Tubuh

Menurud beberapa kalangan Pemerhati (Ahli) Komunikasi dan Gestur Tubuh maka penampilan Gibran dari Calon Wakil Presiden koalisi “Indonesia Maju“ pada acara debat pertama cukup baik dan sangat memuaskan meskipun Gibran masih sebatas Walikota Solo. 
Semula memang dikatakan banyak keraguan dari Masyarakat dalam penampilan Gibran yang masih relative usia muda dan masih minim pengalaman dalam acara debat bila dibandingkan 2 Calon Wakil Presiden lainnya Machfud, MD dari koalisi dipimpin Ketua Umum PDI.P Megawati dan Muhaimin Iskandar dari koalisi “ Perubahan dan Persatuan“ tapi dugaan ternyata meleset dan terpatahkan setelah usai acara debat dan ternyata secara keseluruhan dari acara debat maka Gibran berhasil mengunguli 2 Calon Wakil Presiden lainnya dan yang paling mengecewakan adalah penampilan dari Muhaimin Iskandar,ujar para Pemerhati (Ahli) Komunikasi dan Gestur Tubuh dan juga sangat kecewa dengan penampilan Machfud, MD yang tidak berhasil menyampaikan pengalaman dan ketokohannya yang panjang selama ini di Indonesia. 

Didalam acara debat namun Calon Presiden dari koalisi Pimpinan Ketua Umum PDI.P Ganjar Pranowo menilai penampilan dari Calon Wakil Presidennya Machfud, MD sudah cukup baik sedangkan Calon Presiden Anies Baswedan dari koalisi “Perubahan dan Persatuan” juga menilai penampilan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar dalam acara debat sudah cukup baik dan memuaskan sedangkan Calon Wakil Presiden Prabowo dari koalisi “Indonesia Maju”menilai Calon Wakil Presidennya Gibran Rakabuming dalam acara debat sudah cukup baik dan sangat memuaskan sehingga Prabowo memberi rapor Gibran dengan nilai “9,9”.

“Kafe Kawula Muda dan Emak-Emak Turut Gempar”

Acara terbuka debat Calon Wakil Presiden yang dilakukan KPU tampak  mendapat perhatian luas dari kalangan masyarakat di Indonesia dari tingkat Pusat sampai kedaerah –daerah dari kalangan masyarakat ada yang menyaksikan acara debat masing-masing dirumahnya tapi juga ada yang menyaksikan acara debat secara berkolompok atau disebut dengan acara ‘Nobar’ (Nonton Bareng).

Dikota Medan acara ‘Nobar’oleh para Kawula Muda (Remaja) dilakukan di Cafe-Cafe yang ada tersebar disepanjang jalan dikota ini dan setelah acara ‘Nobar’ usai maka para remaja bersorak kegirangan dengan berteriak ‘Gibran’ …..‘Gibran’ …..‘Gibran’…sambil mengepalkan tinju tangannya karena merasa senang dan takjub atas penampilan Gibran dalam acara debat Calon Wakil Presiden. 

Demikian juga halnya dengan serombongan Ibu-Ibu (“Emak-Emak” ) pada keesokan harinya berbelanja di Pajak (Pasar) “Petisah” Kota Medan dan makan “Nasi Gurih” (Sarapan Pagi) merasa senang dan kagum dengan penampilan Gibran dalam acara debat sehingga Gibran menjadi Idola terbaik hasil pilihan mereka (Emak-Emak) secara bersama-sama.

Dan Partai Golkar tampaknya sudah tepat mecalonkan Gibran menjadi Calon Wakil Presiden dari koalisi “Indonesia Maju” untuk mendampingi Calon Presiden Prabowo (Partai Gerindra) yang juga didukung oleh Partai-Partai lainnya dari koalisi.

Selanjutnya akibat penampilan dari Gibran dalam acara debat Calon Wakil Presiden yang sangat baik dan cemerlang maka juga berakibat elektabilitas dari pasangan Calon Presiden/ Wakil Presiden Probowo-Gibran didalam semua lembaga survei meningkat semakin tinggi meninggalkan ke-2 rivalnya.(Penulis adalah Pemerhati Calon Presiden/Wakil Presiden pada Pemilu 2024 dan tinggal di Aceh/Medan).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama