. DPRD Kabupaten Muratara Muhammad Ali Reses di Kecamatan Ulu Rawas

DPRD Kabupaten Muratara Muhammad Ali Reses di Kecamatan Ulu Rawas

DPRD Kabupaten Muratara Muhammad Ali Reses di Kecamatan Ulu Rawas.

MURATARA, S24-Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dari fraksi partai Gerindra Muhammad Ali SH gelar reses. RESES dilaksanakan di Kec Ulu Rawas Kab Muratara tepat nya di kelurahan Muara Kulam, Sabtu (10/2/2024).

Dalam reses tersebut Muhamad Ali banyak menerima usulan dari masyarakat. Baik di bidang pembangunan, kesehatan dan ekonomi. Dalam Reses ini masyarakat meminta pembagunan beberapa jembapat yg putus di terjang banjir beberapa waktulalu.

Muhammad Ali menyampaikan hasil reses, masyarakat minta beberapa pembangunan Jembatan Gantung seperti di Desa Sosokan yang putus akibat banjir beberapa waktu lalu.
"Karna putus nya jembatan masyarakat Sosokan terkendala. Untuk menyebrang untuk membawa kebutuhan pokok sehari hari,” jelas Muhammad Ali.

Muhammad Ali juga menyampaikan, selain di Desa Sosokan, ada tiga dusun lagi yang jembatannya putus akibat banjir tersebut yakni Dusun Muara Kuis, Dusun Kemang, Dusun Tanjung Beringin. 

“Semua Jembatan Gantungnya putus total, ini merupakan PR besar bagi saya untuk mencari solusi agar Jembatan Gantung dibeberapa Desa tersebut segera dibangun. Insya Allah itu akan kita usulkan ke Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Pekerjaan Umum," terang Ali.


Ali juga menyebutnkan, untuk Kelurahan Muara Kulam ada beberapa usulan di antaranya masalah air bersih karena pipa PAM di Kelurahan Muara Kulam terputus sehingga PAM yang ada di Kelurahan Muara Kulam belum bisa mengaliri air kecuali di sepanjang jalan lintas.

Warga juga meminta, Muara Kulam juga mengusulkan sarana listrik untuk Dusun Batu Tulis, Dusun Senawar, Dusun Karang Pingan dan Dusun Sungai Bingau yang termasuk di wilaya kelurahan Muara Kulam.

Sedangkan dari Desa Kuto Tanjung meminta pembangunan irigasi untuk sarana pertanian,Desa Naplicin mengusulkan irigasi dan alat pertanian. (M Feriansyah) 


Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama