. Kecamatan Rawas Ulu Kab Muratara Gelar Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan

Kecamatan Rawas Ulu Kab Muratara Gelar Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan


Muratara, S24-Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara mengelar seleksi Tilawatil Qur'an tingkat kecamatan. STQ ini digelar di Musolah Nurul Huda,Kecamatan Rawas, Kabupaten Muratara, Minggu (25/02/2024).

Seleksi Tilawatil Qur'an ini di ikuti oleh seluruh desa yg ada di Kecamatan Rawas Ulu. STQ Ini mengusung Tema"CINYA AL-QUR"AN DAN TAKWA KEPADA ALLAH"

Peserta yang ikut dalam seleksi ini sebanyak 52 peserta yang terdiri dari 20 orang putri dan 32 putra. Ke 52 peserta dibagi dalam beberapa cabang   diantara nya; Tilawah anak-anak sebanyak 16 peserta terdiri dari 6 putri dan 10 putra.

Tilawah remajah terdiri dari 10 peserta 5 putri dan 5 putra. Hifzil sebanyak 16 peserta,terdiri dari 4 putri dan 12 putra. Tartil anak-anak 10 peserta terdiri dari 5 putri dan 5 putra.

Pemerintah Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tahun 2024, di mushollah Nurul Huda Kelurahan Pasar Surulangun, Minggu (25/2/2024).

Ketua penyelanggara STQ tingkat Kecamatan Rawas Ulu, Ami Fauzan menyampaikan STQ ini merupakan agenda rutin tahunan. Untuk cabang yang dilombakan,terdiri dari tilawah anak – anak dan remaja, serta hifzil dan tartil anak – anak.

“Mudah – mudahan, melalui kegiatan STQ ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari” ujar Ami Fauzan.

Camat Rawas Ulu M. Yusnadi mengatakan, STQ tingkat kecamatan ini diselenggarakan untuk menghadapi STQ ditingkat kabupaten. Dari STQ ini kita dapat gambaran siapa yg akan ikut STQ tingkat kabupaten nanti nya.

Pelaksanaan STQ ini sendiri, akan berlangsung selama dua hari, dimulai pada Minggu (25/2/2024) hingga Senin (26/2/2024). 

Camat Rawas Ulu,Yusnadi juga megatakan"para peserta akan mengikuti empat cabang perlombaan, yaitu tilawah anak – anak dan remaja serta hifzil tartil anak – anak.

Camat Rawas Ulu M Yusnadi juga mengatakan Bahwa Mereka yang tampil di STQ tingkat kecamatan ini, sebelumnya telah diseleksi terlebih didahulu ditingkat desa.masing – masing.

“Melalui proses seleksi yang berjenjang. Kami berharap peserta yang lolos ke tigkat kabupaten nanti, bisa memberikan hasil yang terbaik” kata Camat. (S24-Feriansyah) 




Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama