. Vandiko Timotius Gultom Daftar ke DPC PDI Perjuangan Samosir Didampingi Martua Sitanggang

Vandiko Timotius Gultom Daftar ke DPC PDI Perjuangan Samosir Didampingi Martua Sitanggang

Martua Sitanggang mendampingi Vandiko Timotius Gultom (petahana) mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Samosir ke PDI-Perjuangan, di Jalan Putri Lopian, Pangururan, Samosir, Sabtu (27/4/2024).

Samosir, S24-
Jelang Pilkada Samosir November 2024, Martua Sitanggang mendampingi Vandiko Timotius Gultom (petahana) mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Samosir ke PDI-Perjuangan, di Jalan Putri Lopian, Pangururan, Samosir, Sabtu (27/4/2024).

Bersaama ratusan relawan dikomando Ketua Tim Pahala Tua Simbolon, Martua Sitanggang yang juga Wabup Samosir saat ini, sepertinya menunjukkan eksistensi mereka di Pilkada 2024 mendatang sebagai pasangan petahana yang tak terpisahkan.

Vandiko Timotius Gultom juga didampingi Ketua DPC Partai Nasdem Sarhochel Tamba dan jajaran pengurus partai, termasuk sejumlah pendukung militannya tim “VANTAS” (Vandiko Timotius Gultom – Martua Sitanggang) yang sukses menghantarkan pasangan petahana menjadi pemenang Pilkada pada Desember 2020 lalu.


Sebelumnya, Martua Sitanggang yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Samosir, juga membawa Vandiko Timotius Goltum mendaftarkan diri ke partainya.

“Pendaftaran hari ini sebagai bukti keseriusan kami mengikuti Pemilihan Kepala Daerah pada 27 November 2024 mendatang,” sebut Vandiko Gultom yang menjabat Bupati Samosir saat ini.

Dia berharap, Partai PDI Perjuangan memberikan rekomendasi atas keseriusannya dalam pemilihan kepala daerah nanti.

“Karena potensi kita cukup besar dengan dukungan sejumlah partai koalisi yang berhasil memenangkan Pilkada 2020 lalu,” pungkasnya.

Selanjutnya, dia menyampaikan apresiasi kepada jajaran pengurus DPC PDI-P Kabupaten Samosir yang telah menyambutnya dengan hangat.

Di sisi lain, Ketua Tim Pahala Tua Simbolon juga mengungkapkan harapnya, agar PDI-P memberikan rekomendasi dan mengusung Vandiko Timotius Gultom sebagai Cabup pada pemilihan kepala daerah November 2024 mendatang.

Ia menambahkan, bahwa sampai sekarang merupakan kader militan PDI-P dan tindakan mendaftarkan Vandiko Timotius Gultom merupakan pendapat dari arus bawah. “Kita berharap harapan ‘grass root’ di akar rumput menjadi pertimbangan partai,” beber mantan legisatif Samosir itu.

Selanjutnya, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Samosir, Ramlan Silalahi mengatakan, bahwa Tim Penjaringan partai telah menerima formulir pendaftaran Bacalon Bupati Vandiko Timotius Gultom. 

“Selanjutnya akan diproses sesuai mekanisme partai,” katanya. Menurut dia, berdasarkan mekanisme partai, berkas pendaftaran akan disampaikan ke DPD Sumatera Utara dan DPP di Jakarta. (S24-Red)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama