. Ariston Tua Sidauruk, SE, MM Terpanggil Membangun Bona Pasogit Tanah Kelahirannya Samosir

Ariston Tua Sidauruk, SE, MM Terpanggil Membangun Bona Pasogit Tanah Kelahirannya Samosir

Ariston Tua Sidauruk, SE, MM .

JAMBI, S24
- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Samosir November 2024 yang akan datang semakin hangat dan seru karena beberapa putra daerah yang telah berhasil di perantauan siap pulang kampung, untuk membangun tanah kelahirannya.

Hal ini sangat diapresiasi masyarakat Kabupaten Samosir, karena mereka yang berhasil di negeri orang tidak melupakan tanah kelahirannya (Bona Pasogit). Kita patut bersyukur kepada Alm Mayjen TNI AD (Purn) Raja Inal Siregar mantan Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang pada zamannya mencanangkan, "Marsipature Huta Na Be."

Perhelatan Pesta Demokrasi  Pilkada serentak tahun 2024, salah satunya Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara akan memilih Bupati/Wakil Bupati. Antara lain, petahana Vandiko Timoteus Gultom, Drs Martua Sitanggang, MM (Wakil Bupati), Rismawati Simarmata (mantan Ketua DPRD Kabupaten Samosir),  pengacara kondang Freddy Situmorang, SH, MH, Pantas Sitindaon, SH, Ariston Tua Sidauruk, SE, MM dan lain-lain.

Sangat menarik dan apresiasi buat Ariston Tua Sidauruk, SE, MM Direktur Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Graha Arsindi yang berkantor di Daerah Kabupaten Tegal Jawa Tengah yang sangat terpanggil untuk membangun kampung halamannya Samosir, ia lahir dan besar di Simanindo  Samosir.

Selama ini Ariston Tua Sidauruk mengembangkan beberapa jenis usaha yg ditekuni dan sudah berjalan dengan sukses yaitu :
Memiliki Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dengan bendera KSP Arsindi di daerah Kabupaten Tegal  Jawa Tengah dengan 20 Kantor Cabang yg tersebar di Kabupaten Tegal, Cabang ke 21 di Parbaba Kabupaten Samosir dan Cabang ke 22 di Kabupaten Simalungun.

Disamping KSP Ariston juga mengembangkan Usaha Properti di bidang Perumahan  di Kabupaten Tegal dan memiliki usaha dibidang Perhotelan di Kabupaten Tegal.

Diselah-selah kesibukannya sebagai pengusaha, Ariston juga menggeluti dunia sosial kemasyarakatan di antaranya menjabat sebagai Ketua Umum Punguan Sidauruk Jawa Tengah Yogya, Bendahara Punguan Sidauruk Se Indonesia dan salah satu Inisator, Pendiri Punguan Sidauruk Indonesia dan Penyelesaian Tugu Sidauruk Indonesia di Simanindo Samosir.

Ariston juga termasuk salah seorang Pemerhati Kondisi Perekonomian dan Tanah Kelahiran Simanindo Kabupaten Samosir.

Berbagai kegiatan dilakoninya termasuk Pengurus salah satu Partai di Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Pengurus KADIN Kabupaten Tegal Jawa Tengah, Pengurus Asosiasi Relasted ( REI ) Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya Pengurus dan Pemerhati Punguan Raja Sitempang, di Jawa Tengah. Beberapa kali Even Raja Sitempang sampai di Bona Pasogit Ariston datang ikut Partisipasi dan berkontributif. Pemerhati Punguan Parna di Provinsi Jawa Tengah dan Even Besar Punguan Parna di Tandarabun Samosir beberapa bulan lalu hadir dan berkontributif.

Atas dasar usaha yg dilakukan ini Ariston Tua Sidauruk, SE, MM merasa terpanggil untuk membangun kampung halamannya dengan memberikan pengetahuan bidang pertanian melalui pelatihan dan pengembangan bidang pertanian dan melakukan ekonomi kreatif bagi masyarakat Samosir.

Gagasan Ariston Tua Sidauruk patut diapresiasi karena keterpanggilannya untuk, "Membangun Kabupaten Samosir," agar setarap dengan Kabupaten lainnya di lingkup Provinsi Sumatera Utara. (Berbagai Sumber, S24/ Fendi Sinabutar).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama