. Camat Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari Akui PTPN IV Regional 4 Jambi Konsisten Bantu Warga

Camat Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari Akui PTPN IV Regional 4 Jambi Konsisten Bantu Warga

Camat Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi Dahlan Suntana, SKM

Jambi, S24
- Camat Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi Dahlan Suntana, SKM, mengakui efektivitas program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan konsistensi PTPN IV Regional 4 Jambi dalam upaya menurunkan jumlah anak penderita stunting atau anak kurang gizi.

"BUMN ini, PTPN IV Regional 4 Jambi sangat konsisten dan merasa bertanggung jawab atas penderita stunting di wilayah kami. Ini sangat luar biasa, bantuan diberikan tiap bulan sampai tidak ada lagi anak stunting. Terima kasih, PTPN," ujar Dahlan Suntana, Selasa (7/5/2024).

Sebelumnya, diketahui 165 paket makanan dan minuman bergizi serta berprotein tinggi diserahkan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi untuk 165 anak penderita stunting atau gizi buruk yang berada di Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Selasa (30/4/2024).

Dahlan mengatakan, program TJSL yang ada di PTPN IV Regional 4 Jambi memang sangat efektif serta langsung menyentuh warga yang memerlukan.

Kebutuhan dasar warga dari segi medis dan asupan makanan bergizi tinggi diberikan untuk menghindari kekurangan gizi yang berkepanjangan.

"Bayangkan, program TJSL ini membantu warga tiga bulan. Jarang ada yang bantu tiap bulan, ini lain PTPN IV. Saya sudah berbicara dengan pimpinan PTPN, bantuan tahap ketiga katanya awal Juni 2024 nanti. 

Tentu setelah tiga bulan dibantu, kami berharap tidak ada lagi anak stunting di wilayah kami. Ke depan akan ada anak-anak cerdas dan jadi pemimpin dari Kecamatan Bajubang," ungkap Camat.

Senada dengan Camat, Koordinator Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Bajubang, Drs. Nulmasri, SH, MM mengatakan bantuan dari PTPN IV Regional 4 Jambi akan menjadi bahan edukasi dalam penyuluhan perlunya pola hidup sehat, sanitasi, serta asupan makanan yang dibutuhkan anak-anak dalam usia pertumbuhan.

"Bantuan PTPN IV Regional 4 Jambi jadi semacam pencerahan dalam penyuluhan kami nanti, artinya kami menyuluh dengan langsung praktek makanan sehat seperti bantuan yang diterima. Ini tentu meringankan tugas kami di lapangan nantinya," ungkap Nulmasri. (S24/FS).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama