. Kresensia Oktavia Sibatuara Siswi SMK Negeri I Nainggolan Raih Medali Emas Olimpiade Siswa Indonesia 2024

Kresensia Oktavia Sibatuara Siswi SMK Negeri I Nainggolan Raih Medali Emas Olimpiade Siswa Indonesia 2024


Samosir, S24 - Kresensia Oktavia Sibatuara siswi SMK Negeri 1 Nainggolan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara Kelas XI OTKP 3, berhasil meraih medali Emas Olimpiade Siswa Indonesia 2024 Tingkat Nasional dalam bidang lomba Bahasa Inggris. 

Kompetisi ini diselenggarakan oleh LKP ASTIKOM bekerja sama dengan Startup DEEHATI GLOBAL LOOP,  lembaga pendidikan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi berdiri sejak tahun 2015 di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, terdaftar di Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo.

Olimpiade Siswa Indonesia 2024 merupakan ajang kompetisi yang berskala nasional, diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai daerah di Indonesia secara daring atau online.

Kegiatan ini menjadi wadah penting untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran di era digital dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, sekarang ini.

Dalam kompetisi ini, Kresensia Oktavia Sibatuara tidak hanya menunjukkan keahliannya dalam Bahasa Inggris, tetapi juga membuktikan ketangguhan dan ketekunan dalam menghadapi tantangan.

“Bangga sekali, karena mampu bersaing dengan pelajar di ajang nasional,” ujar Kresensia Oktavia Sibatuara, Rabu (15/5/2024) ketika disambangi wartawan ke sekolahnya SMK Negeri 1 Nainggolan Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir.

Kresensia menambahkan, ketika mendaftar secara online, tidak memberitahukan ke pihak sekolah. “Malu kalau tidak juara,” sebut Kresensia tersipu. Namun, tuturnya, setelah diumumkan mendapatkan medali Emas, dirinya terharu dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. “Menjadi motivasi untuk meneruskan cita-cita di masa depan,” ujarnya singkat.

Prestasi yang diraih oleh Kresensia Oktavia Sibatuara ini, menjadi bukti nyata dari komitmen SMK Negeri 1 Nainggolan dalam membekali siswa-siswinya dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis dan kreatif.

“Pihak sekolah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh Kresensia,” sebut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Nainggolan Joslan Simanjuntak.

Keberhasilannya ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi sekolah dan seluruh civitas SMK Negeri 1 Nainggolan, terlebih dapat mengharumkan Kabupaten Samosir di tingkat Nasional.

Semangat juang Kresensia diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki. “Kresensia memang siswi yang pintar,” imbuhnya.

Joslan Simanjuntak mengaku kaget ketika ada yang menghubungi dirinya, menyebutkan salah seorang siswi dari sekolahnya menjadi peraih medali Emas Olimpiade Tingkat  Nasional Siswa Indonesia.

Pihak LKP ASTIKOM yang dihubungi wartawan membenarkan, Kresensia Oktavia Sibatuara sebagai peraih medali Emas dengan skor 800/1000, dari 72 peserta yang berkompetisi. (Berbagai Sumber,  (S24/FS)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama