. Mantan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Daftar Cagub Sumut Ke NasDem Didampingi Pengurus PDIP

Mantan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Daftar Cagub Sumut Ke NasDem Didampingi Pengurus PDIP

Mantan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Daftar Cagub Sumut Ke NasDem Didampingi Pengurus PDIP.

Medan, S24
- Nikson Nababan mendaftarkan diri ke NasDem untuk maju menjadi calon Gubernur Provinsi Sumatera Utars. Nikson Nababan datang didampingi sejumlah pengurus PDIP Sumatera Utara.

"Hari ini mengambil formulir dan sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara," ujar Nikson di DPW NasDem Sumut, Senin (6/5/2024).

Dia datang ke kantor NasDem didampingi Ketua Bappilu PDIP Sumut Mangapul Purba. Ada juga anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP Syahrul Ependi Siregar yang datang mendampingi Nikson.

Mantan Bupati Tapanuli Utara tersebut menyebut turut mendaftar ke NasDem karena punya pengalaman mendapatkan dukungan oleh partai yang dipimpin Surya Paloh ini. Suami Satika boru Simamora  ini mengatakan jika NasDem merupakan salah satu partai yang mengusungnya maju di Pilkada Kabupaten Tapanuli Utara yang lalu.

"NasDem kemarin berhubungan dengan saya. Saya pikir juga NasDem dengan PDIP berhubungan baik. Saya juga dulu maju bupati, NasDem bersama saya. Hubungan baik ini tentu coba kita bangun kembali di Pilgubsu ini," ucapnya.

Dengan mendaftar ke NasDem ini, Nikson sudah mendaftar ke tiga partai untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Sebelum ke NasDem, Nikson sudah mendaftar ke PDIP dan PKB.

"Tadi pagi ke PKB, baru ini ke NasDem. Sebulan lalu ke PDI Perjuangan," ucap Ketua DPC PDIP Kabupaten Tapanuli Utara ini.

Ketua Penjaringan Bacalon Kepala Daerah DPW NasDem Sumut, Salman Ginting, menyebut pihaknya menyambut baik pendaftaran Nikson. Berkas pendaftaran yang disampaikan oleh Nikson akan dicek oleh tim penjaringan dan nantinya akan dikirim ke Jakarta.

"Kita terima berkas pendaftaran ini, semoga berjalan lancar ke depan," jelas Salman. (Berbagai Sumber, S24/FS).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama