. Bakal Calon Bupati Samosir Ir Edison Sinaga Berulang Tahun Ke 57

Bakal Calon Bupati Samosir Ir Edison Sinaga Berulang Tahun Ke 57

Ketua Umum PPTSB Pusat Ir. Edison Sinaga.

Samosir, S24-Salah satu bakal calon kuat Bupati Samosir Pilkada November 2024 hari ini Senin 27 Mei 2024 berulang tahun yang ke 57. Seluruh tokoh Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) se Indonesia menyampaikan ucapan ulang tahun kepada calon kuat Bupati Samosir tersebut.

"Selamat Ulang Tahun Ke - 57 buat Amang Ketua Umum PPTSB Pusat Ir. Edison Sinaga/Br Siagian. Sehat Selalu, Murah Rezeki, Panjang Umur, berbahagia bersama Keluarga dan Tetap semangat membesarkan PPTSB, Tuhan Memberkati,"tulis Sadar Sinaga, salah satu Pengurus PPTSB Pusat.

Hal senada juga diucapkan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd/ Br Bakara. "Selamat Ulang Tahun ma tu Amang Ketua Umum Ir. Edison Sinaga Panjang Umur, sehat selalu dan berbahagia bersama Keluarga dan Tetap semangat dalam pelayanan kasih. Tuhan Yesus Memberkati,"ucap Drs Albertus Sinaga.

"Atas nama Pengurus PPTSB Cabang Kota Jambi 2 menyampaikan Selamat Ulang Tahun Buat Damang KETUM Ir.Edison Sinaga/Br.Siagian, Semoga Sehat-sehat Selalu, Panjang umur dan Semakin Bertambah Berkat, Suka Cita buat Keluarga,Terima Kasih,"ujar Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi II, Rimson Sinaga.

"Selamat Ulang Tahun, among Ketum. Panjang umur, sehat selalu dan Bahagia bersama Keluarga dan semakin bertambah semangat dalam memimpin PPTSB sedunia. Semoga semakin diberkati dan menjadi saluran berkat bagi sesama terutama buat Keluarga Besar PPTSB," dari PPTSB Cabang Pematangsiantar.

Seperti diketahui, salah satu bakal calon kuat Bupati Samosir yang santer diperbincangkan adalah Ir Edison Sinaga, putra Samosir kelahiran 1967, yang disebut-sebut maju sebagai bakal calon Bupati Samosir periode 2024–2029. Sejak tahun 2023, nama Edison Sinaga sudah disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon Bupati Samosir yang akan maju pada pilkada 2024.

Kabar itu ternyata benar, Edison Sinaga sudah mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Partai Golkar Kabupaten Samosir. Dia juga sudah mengambil  formulir dari PDI-P, Partai Perindo, Partai Demokrat, dan PKB.

Pengambilan formulir diwakilkan kepada keluarganya di Samosir, karena sepekan lalu dia tengah sibuk mengikuti ujian Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional di Jakarta. 

Namun, dalam waktu yang tidak akan lama ini, Edison Sinaga yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pusat Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) itu akan turun ke Samosir menyakinkan masyarakat Samosir bahwa dirinya rindu membangun Kabupaten Samnosir lebih baik lagi. 

Profile Ir Edison Sinaga

Edison Sinaga memulai pendidikan dasar dan menengah di sekolah pertamina pada tahun 1974 di Pangkalan Brandan, kemudian SMA Santo Thomas 2 Medan pada 1983. Lalu tahun 1986 dia kuliah pada jurusan Teknik Kimia di Institut Teknologi Bandung.

Setelah meraih gelar insinyur dari ITB, tahun 1992 sampai 1993, dia bekerja di PT Pupuk Kalimantan Timur sebagai Process Engineer, yang menyiapkan perencanaan material di pabrik. Dia juga bertugas melaporkan produksi harian, konsumsi uap, konsumsi daya, dan laporan kegagalan untuk pabrik UFC.

Tahun 1993 sampai 1994, Edison Sinaga bekerja di PT Fajar Mas Murni sebagai Technical Sales and Applicant Engineer. Di sana dia berperan mendukung aktivitas penjualan untuk Haldor Topsoe, Denmark, serta menyiapkan aktivasi katalis dan reduksi katalis.

Pada tahun 1994 sampai 2000, Edison Sinaga bekerja sebagai Business Development Manager di Imperial Chemical Industry (ICI), perusahaan kimia terbesar di Inggris.

Kemudian pada 2000 sampai 2010, dia bekerja pada sektor pertambangan minyak, gas, dan petrokimia, yaitu di perusahaan multinasional Dialog Sdn. Bhd., yang berkantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia. Di perusahaan besar itu dia menjabat Country Director Malaysia dan Indonesia untuk Inggris, Timur Tengah, dan India.

Dengan pengalaman di dunia usaha migas selama 10 tahun di Inggris, Edison pun mendirikan perusahaannya sendiri di Indonesia, yaitu PT Dwi Lestari Nusantara (DLN), yang juga bergerak di bidang migas. Pada 2011, dia kembali ke Jakarta untuk menjalankan kerjanya selaku President Director PT DLN.

Tidak berpuas diri dengan pengalaman kerja puluhan tahun pada perusahaan migas, Edison Sinaga masih terus menimba ilmu di perguruan tinggi. Mulai tahun 2022 sampai sekarang dia kuliah di Universitas Indonesia untuk meraih magister manajemen.

Sebagai putra Samosir bermarga Sinaga, Edison juga aktif dalam organisasi marga Sinaga. Pada 2018, dia menjadi bendahara Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB), lalu terpilih menjadi ketua umum sejak 2022 sampai sekarang.

Dia juga tercatat sebagai pengurus di organisasi Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) sebagai Ketua Departemen Sumber Daya Alam.


Biodata:

Nama: Ir Edison Sinaga
Tempat/Tanggal Lahir: P Brandan 27 Mei 1967
Alamat: Jalan Krakatau No 12, Perum Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur
Istri: Reny Br Siagian
Anak: Yohana Gabriela, Yolanda Graciela, Gloria Isabella.
Falsafah Hidup: Differentiate Your Self (Bedakan Diri Anda)

Pekerjaan: Wiraswasta

Pengalaman Pekerjaan:

-Pada Tahun 1992: Pupuk Kalimantan Timur, Indonesia
-Pada Tahun 1993: Fajar Mas Murni, Indonesia
-Pada Tahun 1994-2000: ICI plc, Technical and Business Development for Indonesia and Malaysia, territory; United Kingdom, Singapore, Middle East dan India.
-Pada Tahun 2000-2010: Dialog Sdh Bhd, Country Director for Indonesia, additional territory; Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Australia, USA. 

-Pada Tahun 2011- sekarang: Pemilik PT.Dwi Lestari Nusantara.

Jabatan Organisasi PPTSB: 

-Wakil Bendahara Umum PPTSB Pusat Masa Bakti 2018-2022
-Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi dan Usaha di PPTSB Wilayah Jakarta Raya.
-Ketua Umum PPTSB Pusat Masa Bakti 2022-2027.

(S24-AsenkLeeSaragih)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama