. Dimas Drajad Hattrick, Timnas Indonesia Hajar Brunei 6-0

Dimas Drajad Hattrick, Timnas Indonesia Hajar Brunei 6-0

Indonesia mengalahkan Brunei dengan skor telak dan Dimas Drajad sukses mencetak hattrick. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)


Jakarta, S24-
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei dengan skor 6-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dimas Drajad mencetak hattrick di laga ini. Timnas Indonesia mencetak dua gol cepat saat laga lawan Brunei baru berjalan 11 menit. Gol pertama Skuad Garuda dicetak oleh Dimas Drajad di menit ketujuh.

Dimas Drajad memanfaatkan bola liar hasil sundulan Hokky Caraka yang mengenai tiang. Dimas Drajad tak menemui kesulitan berarti saat melepaskan tembakan dari muka gawang yang terbuka lebar.

Setelah itu giliran Rizky Ridho yang menggetarkan gawang Brunei. Rizky Ridho melepaskan tembakan first time saat menyambut umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Saddil Ramdani.

Setelah unggul cepat 2-0, Timnas Indonesia sempat kesulitan mendapat tambahan gol. Tidak ada tambahan gol tercipta di sisa waktu babak pertama.

Kesulitan Timnas Indonesia untuk menambah gol juga masih terus berlangsung di awal babak kedua. Ramadhan Sananta kemudian masuk di menit ke-57, menyusul Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman yang lebih masuk di awal babak kedua.

Sananta lalu memecah kesulitan Timnas Indonesia untuk menambah gol. Sananta sukses mencetak gol ketiga Timnas Indonesia di menit ke-62 lewat tembakan penalti. Penalti didapat oleh Timnas Indonesia setelah Sandy Walsh dijatuhkan di kotak terlarang.

Tak lama berselang, Sananta kembali mencetak gol di menit ke-68. Sananta menyundul bola liar hasil tembakan Ricky Kambuaya yang dibendung oleh kiper Brunei.

Timnas Indonesia kembali bergairah menggempur pertahanan Brunei. Di menit ke-72, Dimas Drajad sukses mencetak gol kedua ke gawang Brunei. Timnas Indonesia pun makin di atas angin.

Walaupiun sudah unggul telak, Shin Tae Yong tak mau menurunkan ritme permainan. Ia malah menurunkan tenaga-tenaga baru seprti Shayne Pattynama dan Egy Maulana Vikri.

Gempuran Timnas Indonesia membuahkan hasil di masa injury time. Dimas Drajad menerobos kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar. Bola meluncur masuk ke dalam gawang.

Skor 6-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga laga usai. Laga leg kedua lawan Brunei akan berlangsung pada 17 Oktober mendatang. 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan (Shayne Pattynama 72); Sandy Walsh, Marc Klok (Ricky Kambuaya 46), Saddil Ramdani (Egy Maulana Vikri 74); Dendy Sulistyawan (Witan Sulaeman 46), Hokky Caraka (Ramadhan Sananta 58), Dimas Drajad

Brunei

Muhammad Haimie Nyaring, Abdul Muiz Sisa, Muhammad Nazhan Zulkiflie, Muhammad Hanif Hamir, Ak Yura Indera Putera, Mohammad Hendra Azam, MD Hariz Danial, Naziruddin Ismail, MD Haziq Kasyful, Muhammad Hakeme Yazid, Mohammad Khairil Shahme. (S24)

Sumber: CNN Indonesia

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama