. Perayaan 25 Tahun PSMTI di Pekanbaru Diisi dengan Donor Darah, Target 1.000 Kantong

Perayaan 25 Tahun PSMTI di Pekanbaru Diisi dengan Donor Darah, Target 1.000 Kantong

Perayaan 25 Tahun PSMTI di Pekanbaru Diisi dengan Donor Darah, Target 1.000 Kantong.

Pekanbaru, S24
- Untuk memperingati hari jadinya yang ke-25, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau mengadakan donor darah di Mal Pekanbaru dari 13 hingga 15 Oktober 2023.

''Target kami bisa mengumpulkan 1.000 kantong darah,'' ujar Ketua Forum Pembauran Kebangsaan, Drs. Auni M Noor, M.Si, Jumat (13/10/2023).

Dikatakannya, pihaknya berharap pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi  Riau, dapat merangkul paguyuban-paguyuban yang ada di Riau untuk turut serta dalam kegiatan donor darah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar Palang Merah Indonesia (PMI) Riau tidak mengalami kekurangan stok darah, khususnya untuk memenuhi kebutuhan darah di RSUD yang ada di Riau, ujarnya.

''Kita bisa bercermin pada Singapura yang telah memiliki bank darah, sehingga mereka tidak pernah kekurangan darah dan mampu mengekspor keluar negara,'' ungkapnya.

Dituturkannya, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau sendiri sudah siap untuk berkolaborasi baik dengan pemerintah maupun sektor swasta dalam menggiatkan kegiatan donor darah di Provinsi Riau.

Saat ini, FPK Riau telah memiliki 74 paguyuban yang mencakup berbagai suku, agama dan budaya yang berbeda.

Kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum dan semua pendonor akan menjalani prosedur medis yang ketat sebelum dinyatakan layak untuk mendonorkan darahnya.

Bagi yang ingin berpartisipasi, PSMTI Riau menyediakan fasilitas dan pelayanan medis yang memadai untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pendonor. (S24/Red/FS).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama