. BPOM Muratara Sosialisasikan Pencegahan Stunting

BPOM Muratara Sosialisasikan Pencegahan Stunting


MURATARA, S24-Loka Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Muratara mengadakan kegiatan sosialisasi penyebaran impormasi keamanan pangan dalam upaya pencegahan stunting bertempat di gedung BPKAD lantai dua Kabupaten Muratara, Senin (4/3/2024). Sosialisasi ini dihadiri peserta dari  kader KB dan PLKB perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Muratara.

Sosialisasi penyebaran imformasi keamanan pangan,dalam upaya pencegahan stunting terhadap kader KB dan PLKB perwakilan dari masing-masing kecamatan di kabupaten Muratara. Kegiatan ini di lakukanuntuk mencegah masalah kesehatan salah satunya Stunting.

Loka POM Kota lubuk lingau memaandang perlu untuk untuk melaku kan kegiatan ini,dimana di harapkan dapat memberi impormasi kepada peserta agar dapat mengetahui ciri-ciri makanan yang aman dan bergizi dalam pencegahan kasus stunting.

Kegiatan ini dihadiri Ketua POM Kota Lubuk Linggau Vera. Kegiat ini juga dihadiri nara sumber Zhari Patu Syareha, Kabit Dinkes Kabupaten Muratara. Dia memaparkan tentang kesehatan khusus ya pada anak balita.

Sekretaris DPPKB Mugiyono, memaparkan tentang pangan, kehususnya keamanan pangan yang baik terhadap kesehatan. Keamanan pamgan merupakan syarat penting pada pagan yang hendak dikosumsi.

Keamanan pangan bukan merupakan isu dunia, tapi menyangkut keamanan individu. Mugiono juga memaparkan mengenai ketentuan keamanan pangan, mengenai kesehatan untuk anak balita hingah berumur dua tahun.

"Perwakilan POM Farah berharap agar supaya masarakat ikut memantau mengawasi makanan,nanti bila ada ketemu yang seandainya mencurigakan tolong lapor kepada pihaknya. Dengan laporan nanti nya pihak POM akan cepat untuk mengecek dan menindaklanjuti ke sarana produksinya," ujar Farah. (S24-M Feriansyah). 


Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama