. Gempita Fun Tasty di SMPN Maur Dibuka Langsung oleh Wakil Bupati Muratara

Gempita Fun Tasty di SMPN Maur Dibuka Langsung oleh Wakil Bupati Muratara

Gempita Fun Tasty di SMPN Maur Dibuka Langsung oleh Wakil Bupati Muratara.

MURATARA, S24-Wakil Bupati Kabupaten Muratara H.Inayahtullah membuka acara yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Kamis (7/3/2024). Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan Muratara itu, adalah kegiatan Gempita Fun Tasty,yang bertemakan "Gelar Kompetensi Pengetahuan, Festival Seni dan Rasa". Kegiatan digelar langsung di SMP Negeri Maura, Kecamatan Rupit.

Kegiatan tersebur dihadiri Bupati Muratara yang diwakili oleh Wakil Bupati Muratara H.Inayahtullah, Jazilli, Camat Kecamatan Rupit, Kepala Deaa Maur Baeu dan segenap tamu undangan. Kegiatan gempita Fun Tasty  ini dibuka dengan acara mMembaca Alquran Dan Tarian Khas Muratara.

Dalam katasambutannya,  H Inayahtullah menyampaikan, kegiatan ini merupakan permintaan dari Bupati H. Devi Suhartoni untuk dilaksanakan acara "Gempita Funtasi" yang digelar di sekolah SMP Maur.

Pemerintah pusat sudah megeluarkan kurikulum merdeka, sehingga mulai dari pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah untuk bahu-membahu agar kurikulum merdeka bisa di terapkan secara maksimal.

Kata Wabup, dalam kurikulum merdeka ada tiga hal yang mencakup semuanya, yaitu disebut pengembangan kompetensi siswa di bidang akademik, pengembangan karakter, yang di dalamnya pengembangan bakat anak-anak.

Wabup juga menjelaskan, karakter akademik biasanya bergantung dengan perubahan zaman, perkembangan ilmu pengetahuan yang terjadi di dunia. Salah satu yang perkembangan zaman yang mengikutinya adalah pendidikan karakter.

Untuk para Pendidik (Guru) Perbup nomor 58 tahun 2021 jangan ditinggalkan. Perbub ini menjelaskan tentang  anak anak untuk mempelajari Al-Qur’an, dan harus mengaji sebelum belajar. 

Wabup berharap kepada wali murid untuk menjaga anak-anak dengan baik, agar tidak terpengaruhbdengan hal negatip akibat kemajuan jaman. 

Kadis Disdikbud menyampaikan Gemfita Fun Tasty Gelar Kompetensi Pengetahuan Festival Seni dan Budaya harus di lakukan oleh setiap Kepala sekolah, mengingat ini butuh praktek khusus dan kegiatan- kegiatan yang nyata.

Kedepannya kegiatan seperti ini akan di akomodir untuk di praktekan pada seluruh sekolah-sekolah yg ada di Kab Muratara. "Saya berharap kegiatan ini punya sisi positif dan mendidik supaya karakter siswa menjadi lebih baik," ujar Kadis Disdikbud, Jazili. (M- Frh) 

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama