. Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembagunan Suhardiman Hadiri Bimtek Dapodik Satuan Pendidik TK dan PAUD

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembagunan Suhardiman Hadiri Bimtek Dapodik Satuan Pendidik TK dan PAUD


Murata, S24-Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Muarata, Suhardiman menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Dapodik satuan TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di SMPN 1 Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Kamis (7/3/2024).

Menurut Suhardiman, karena semangkin berkembangnya aplikasi,  Operator Dapodik dituntut untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilannya.

Guna menigkatkan kemampuan dan keterampilan penggunaan aplikasi Dapodik, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara menyelenggarakan Bimbingan Teknis peningkatan kompetensi operator Dapodik disatuan pendidikan.
 
Bimtek yang di gelar, Kamis (07/03/2024) diikuti seluruh operator Dapodik dari satuan pendidikan TK/PAUD Sekabupaten Muratara. Bimtek ini hadir narasumber dari Direktorat Jenderal Pendidian Dasar dan Menengah Farhan.

Kepala Disdik Muratara Zazili diwakili Kabid PAUD dan PNF Lindawati,menyampaikan, satu hal yang penting didalam pendidikan ialah data pendidikan. Data itu meliputi data siswa dan guru, juga data sarana dan prasarana.

Kata Lidiawati, data– data tersebut harus valid dan akurat. Sehingga pemerintah pusat dan daerah bisa mengambil kebijakan terkait peningkatan kualitas pendidikan. Dia juga menyampaikan bahwa database Dapodik sendiri dikelola langsung oleh Kemdikbud Ristek.


Aplikasi yang memuat data penting, mulai dari data guru, peserta didik, hingga substansi pendidikan terus mengalami perkembangan.

Kata Suhardiman, Bimtek peningkatan kompetensi operator Dapodik TK/PAUD, merupakan bagian dari tujuan besar meningkatkan kualitas pendidikan. Peningkatan kualitas pendidikan ini melalui kevalitan data pokok pendidikan. Diharapkan bimtek ini menghasilkan operator yang berkompeten dalam penggunaan dapodik. (H-Frh) 

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama