. Pembukaan MTQ Kabupaten Musi Rawas Utara ke-IX tahun 2024 Berjalan dengan Sukses

Pembukaan MTQ Kabupaten Musi Rawas Utara ke-IX tahun 2024 Berjalan dengan Sukses


MURATARA, S24-Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Musi Rawas Utara ke-IX tahun 2024 berjalan dengan sukses dan khidmad, Senin (4/3/2024). Musabaqoh ini bertema kan“Cintai Al-qur’an menuju taqwa kepada Allah S.W.T”. Pelaksanaan pembukaan musabaqoh ini di laksanakan di lapangan Kantor Bupati Musi Rawas Utara.

Pembukaan acara dilaksanakan dengan peletakan tangan di touchscreen oleh Bupati Muratara yang di Wakili Bupati Muratara, H.Innayatullah,didampingi oleh Ketua DPRD Muratara Efriansyah,S.Sos.
Dalam pembukaan ini di hadiri juga Ketua LPTQ Provinsi Sumsel, Baznas Sumsel, OPD, Camat kades Se-Kabupaten Muratara.

Kabag Kesra,Dra.Kurniawati,S.Pd.melaporkan peserta yang mengikuti MTQ ke-IX Tingkat Kabupaten ini berjumlah 204 peserta yang berasal dari 7 Kecamatan di Kabupaten Muratara. Terdiri dari cabang Tilawatil Qur'an,hifzil,qiroah dan kaligrafi,yang akan di laksanakan selama lima hari dimulai 4/04/2024.


Sambutannya Bupati Muratara melalui Wakil Bupati H. Innayatullah, membuka secara langsun perhelatan MTQ ke-IX  menjadi simbol komitmen pemerintah daerah terhadap pengembangan nilai-nilai keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah bekerjasama dalam mendukung kegiatan keagamaan di kabupaten Muratara.

Tidak lupa dlaam kesempatan  pembukaan musabaqoh “H.inayahtullah mengucapkan Terimakasih atas kerjasama dari semua pihak yang telah mendukung kegiatan musabaqoh.
 

Wakil bupati Muratara menyampaikan bahwa yang menang ditingkat Kabupaten ini nantinya akan mewakili Kabupaten Muratara ke tingkat Provinsi, dan untuk pemenang akan diberikan reward dan tawaran umroh dan haji untuk pemenang tingkat propinsi. 

"Apabila kecamayan mendapat juara umum di kabupaten maka camat dapat hadia umroh. Juga peserya dapat juara satu di provinsi,maka peserta dapat hafia umroh. Jika peserta dapat juara satu nasional maka akan berangkat haji,untuk yang madi dekolah akan di biayai hingah selesai,"ujar H. Inayahtullah. (S24-M Feriansyah). 

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama