. Ini Proyek Jalan Strategis Pemkab Simalungun Tahun 2024

Ini Proyek Jalan Strategis Pemkab Simalungun Tahun 2024


Pematangraya, S24-Dinas PUTR Kabupaten Simalungun merilis sejumlah proyek jalan strategis di wilayah Kabupaten Simalungun Tahun 2024. Proyek strategis ini dalam rangka percepatan konektivitas dan mendukung kawasan strategis di Simalungun.

Data dari Dinas PUTR Kabupaten Simalungun menunjukkan, Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Simalungun merekonstruksi 8 ruas jalan strategis dengan penanganan LONG SEGMEN dengan total biaya mencapai Rp 122,8 Milyar. 

Delapan ruas jalan strategis yang direnkonstruksi yakni Jalan Damak Kitang-Silau Dunia, Kecamatan Siloukahean dengan anggaran Rp 13, 9 Miliar, Jalan Jurusan Girsang I-Girsang II, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dengan anggaran Rp 8,4 Miliar, Jalan Jurusan Bosi Sinombah-Hutasaing Kecamatan Dolok Silau dengan Pagu Rp 17,7 Miliar.


Kemudian ruas Jalan Jurusan Sinar Baru-Bosi Sinombah, Kecamatan Dolok Silau dengan Pagu Rp 8 Miliar, ruas Jalan Jurusan Rambung Merah-Karang Rejo, Kecamatan Siantar/Gunung Maligas dengan anggaran Rp 12,2 Miliar, ruas jalan Jurusan Nagojor-Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi dengan anggaran Rp 12,1 Miliar dan ruas Jalan Jurusan Simpang Dolok Marangir- Laras, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun dengan anggaran Rp 37,02 Miliar.

Selain ruas jalan ini masih ada ruas-ruas jalan lain yang ditangani secara bertahap di tahun 2024 ini. Dengan pembangunan jalan ini, diharapkan akan mampu mendongkrak perekonomian di Kabupaten Simalungun dan tentu juga akan meningkatkan kemantapan jalan di Simalungun.

Mari sahabat PUTR Simalungun, sama-sama kita pantau pelaksanaan pembangunan jalan ini, untuk kemajuan Simalungun yang kita cintai. (AsenkLeeSaragih) 









Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama