. Masuki Purna Bakti, Kepada Sekolah SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea SPd Berpamitan Kepada Komite Sekolah

Masuki Purna Bakti, Kepada Sekolah SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea SPd Berpamitan Kepada Komite Sekolah

Foto: Amanat kata-kata akhir sebagai Pembina Upacara kepeda Siswa dan Serah terima Jabatan kepada PLT, Selasa 4 Juni 2024. 

Jambi, S24-"Terimakasih kepada seluruh pengurus OSIS, siswa-siswi, komite dan orang tua siswa yang telah mendukung kegiatan ini hingga bisa berjalan dengan baik. Kolaborasi Pengurus OSIS dan Panitia sungguh luarbiasa hingga bisa melaksanakan Pensi HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi yang sudah sekian lama tak pernah dilaksanakan. Kegiatan ini sungguh baik guna menciptakan kreatifitas siswa dalam merdeka dalam belajar".

Perkataan itulah yang diucapkan Robinson Hutapea SPd kali terakhir dalam acara Pelaksanan Pentas Seni (Pensi) dalam rangka memperingati hari Guru dan Ulang Tahun Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi yang diprakarsai Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 6 Kota Jambi dan didukung Komite SMAN 6 Kota Jambi yang berlangsung selama dua hari sejak Senin 27 November 2023 dan puncaknya Selasa 28 November 2023. 

Sementara Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi Robinson Hutapea SPd menyampaikan terimakasi buat Panitia siswa atas inisiatif dan prakarsa siswa yang luar biasa dalam presentasi pelepasan Kelas XII SMAN 6 Kota Jambi yang berjalan, kami nilai kreatif, inovatif,  tertib dan spektakuler diluar dugaan kita sangat luar biasa. Kita patut memberi apresiasi.

"Terimakasih buat seluruh Panitia pendamping guru-guru dan TU yang memberikan perhatian serius dan tanpa pamrih untuk terselenggaranya acara sehingga acara lebih teratur, menarik dikemas, elok dipandang dan dinikmati. Ini hanya sebuah tanggung jawab yang belum tentu dimiliki semua orang. Dedikasi, loyalitas dan kualitas yang tepat," katanya.

"Terimakasih buat kehadiran Bpk/Ibu sekalian yang juga memberikan dukungan meski kadang namanya tidak tertulis tentu menunjukkan kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan tanpa harus melihat siapa yang didepan," tambah Robinson Hutapea.

Demikian sambutan Robinson Hutapea SPd saat pelepasan atau perpisahan 344 siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Kota Jambi Angkatan Ke-36 Tahun Ajaran 2024/2025, bertempat di Abadi Convention Center, Kota Jambi, Sabtu (27/4/2024). 

Pensi HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi dan Pelepasan atau Perpisahan 344 siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Kota Jambi Angkatan Ke-36 Tahun Ajaran 2024/2025, merupakan dua momen penting bagi Robinson Hutapea SPd dimasa akhir memasuki purna baktinya.

Robinson Hutapea SPd telah mengabdi di SMAN 6 Kota Jambi ini lebih dari 30 tahun. Suatu masa pengabdian yang begitu lama. Ditangan Robinson Hutapea, banyak menorehkan prestasi bagi SMAN 6 Kota Jambi. Baik prestasi bidang akademik, olahragi, seni budaya dan bidang lainnya.

Terhitung tanggal 1 Juni 2024, Robinson Hutapea telah memasuki masa pensiun dan telah melakukan perpisahan dengan para guru-guru, pegawai dan juga berpamitan kepada para siswa-siswi dalam suatu upacara yang sederhana namun bermakna. Robinson Hutapea secara khusus memohon maaf acaranya spontan jadi tidak sempat mengundang Komite Sekolah SMAN 6 Kota Jambi.

Kepada Sekolah SMAN 6 Kota Jambi Robinson Hutapea melakukan pemotongan tumpeng disaksikan
Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Hj Harmadeli MPd (kanan) dan  Ketua Komite SMAN 6 Kota Jambi H Sulaiman SPd pada Puncak Pensi HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi, Selasa (28/11/2023). (Foto:AsenkLeeSaragih)

Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi Robinson Hutapea SPd (kiri) saat pelepasan atau perpisahan 344 siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Kota Jambi Angkatan Ke-36 Tahun Ajaran 2024/2025, bertempat di Abadi Convention Center, Kota Jambi, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Asenk Lee Saragih)
 

Lewat Group WhatsApp Komite SMAN 6 Kota Jambi, Robinson Hutapea menuliskan pesan khusus dan sambutan pamit purna tugas sebagai Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi karena sudah pensiun. Berikut dibawah ini surat tersebut: 

Kepada YTh.
Pengurus Komite 
SMAN 6 Kota Jambi

Selamat malam, Dengan hormat, Saya sampaikan bahwa Saya terhitung tanggal 1 Juni 2024 telah memasuki masa pensiun. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada segenap pengurus atas kerjasama dan dukungan terhadap kegiatan pendidikan di SMAN 6 Kota Jambi. 

Banyak hal capaian dan prestasi namun pasti banyak kekurangan dan hal-hal yang belum bisa dicapai. Bagi capaian prestasi itu adalah capaian peserta didik, para guru dan pegawai serta peran pengurus komite. 

Masih banyak kekurangan yang belum bisa terealisir itu adalah karena kekurangan saya selaku Kepala Sekolah. Oleh karenanya saya mohon maaf atas kekurangan dan kekhilapan selama kepemimpinan saya bersama dengan pengurus komite. 

Saya merasakan berkomunikasi efektif dan efisien serta hangat dengan para pengurus meskipun baru sebentar. Saya berharap Bpk/Ibu terus memberikan perhatian terhadap kemajuan pendidikan anak-anak kita di SMAN 6 Kota Jambi yang kita cintai dan banggakan. 

Saya juga tetap berharap Silaturrahmi tetap terjaga meskipun saya telah Purnabakti dari SMAN 6 Kota Jambi. Ketua Komite yang dituakan dan ditokohkan selalu sigap, Ibu Mei yang luwes dan hangat, Pak Asenk Lee Saragih atas pemberitaan yang luar biasa, pak Alfa Yudi, ibu Uni, ibu dokter yang care dan peduli pak Sinambela dan segenap pengurus yang tidak saya sebutkan satupersatu. 

Saya informasikan bahwa saya telah melakukan serah terima jabatan dengan PLT Kepsek SMAN 6 Kota Jambi ibu Nova Triana, S.Pd tanggal 4 Juni 2024 yang kemarin Wakahumas disaksikan pengawas.

Beliau masih muda perlu terus Bpk/Ibu berikan dukungan yang Full. Seiring dengan saya telah Purnabakti sekali lagi saya sampaikan mohon maaf, rasa hormat dan terimakasih saya atas kebersamaan kita buat pengurus komite semoga senantiasa kita sehat-sehat dan sukses dalam kegiatan keseharian kita. Besok Jumat saya mohon izin keluar left dari WAG Komite SMAN 6 Kota Jambi. Terimakasih Salam.RH.

"Semoga yang terbaik dan dikelilingi orang orang baik. Mohon jangan keluar group dulu pak. Ada beberapa pertimbangan dari bu Mee yaah," tulis Melani, pengurus Komite SMAN 6 Kota Jambi. 

"Dari lubuk hati yang paling dalam kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian bapak mendidik dan membesarkan anak-anak kami. Terimakasih atas segala jerih payah bapak mengharumkan nama SMA N 6 Kota Jambi. Terimakasih atas segala budi baik bapak. Kami pun mohon dibuka kan hati bapak untuk memaafkan kami jikalau selama ini kami belum memberi hasil yang maksimal bagi anak-anak, sekaligus mohon maaf atas segala khilaf selama pergaulan, semoga Tuhan selalu menjaga bapak beserta keluarga dan selalu beri yang terbaik,"tulis Alfa Yudi Yuliansyah pengurus Komite SMAN 6 Kota Jambi.

"Ijin ketua komite sebaiknya dari komite tetaplah ada pelepasan walau kecil-kecilan untuk Pak Kepsek kita yang sudah mengabdikan diri di SMAN 6 Kota Jambi. Tinggal Bu Sekretaris menjadwalkan hari dan tanggalnyanya saja, bagaimana pak ketua dan Bpk/Ibu Pengurus Komite yang lain. Sedih terharu melihat foto ini, semoga pak Kepsek selalu diberikan kekuatan dan kesehatan setelah Purna Tugas di SMAN 6 Kota Jambi ini amin ya rabbal alamin,"ujar Muakip Kujang pengurus Komite SMAN 6 Kota Jambi. 

"Terimakasih tak terhingga atas dedikasi dan pengabdian Bapak Robinson Hutapea yang tulus kepada SMAN 6 Kota Jambi yang selama puluhan tahun. Di kepemimpinan Bapak, prestasi SMAN 6 Kota Jambi sungguh luar biasa. Bapak meninggalkan kesan mendalam yang baik bagi para siswa-siswi, guru-guru, pegawai dan pengurus komite, juga buat warga sekitar sekolah. Meski sudah tak lagi di SMAN 6 Kota Jambi, tetaplah memberikan perhatian kepada SMAN 6 Kota Jambi. Selamat menikmati masa Purna Bakti dengan sukacita dan penuh berkat,"ujar Rosenman Manihuruk, Humas Komite SMAN 6 Kota Jambi. (S24-AsenkLeeSaragih) 

Galeri Foto: Amanat kata-kata akhir Kepsek SMAN 6 Kota Jambi Robinson Hutapea SPd sebagai Pembina Upacara kepeda Siswa dan Serah terima Jabatan kepada PLT, Selasa 4 Juni 2024. 

Momen S Robinson Hutapea SPd di SMAN 6 Kota Jambi 4 Juni 2024.

Momen S Robinson Hutapea SPd di SMAN 6 Kota Jambi 4 Juni 2024.

Momen S Robinson Hutapea SPd di SMAN 6 Kota Jambi 4 Juni 2024.

Momen S Robinson Hutapea SPd di SMAN 6 Kota Jambi 4 Juni 2024.

Momen S Robinson Hutapea SPd di SMAN 6 Kota Jambi 4 Juni 2024.

Momen S Robinson Hutapea SPd di SMAN 6 Kota Jambi 4 Juni 2024.

Momen S Robinson Hutapea SPd di SMAN 6 Kota Jambi 4 Juni 2024.

Momen S Robinson Hutapea SPd di SMAN 6 Kota Jambi 4 Juni 2024.

Momen S Robinson Hutapea SPd di SMAN 6 Kota Jambi 4 Juni 2024.

Momen S Robinson Hutapea SPd di SMAN 6 Kota Jambi 4 Juni 2024.







Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama